Share

Selain Daun Pepaya, Ini Loh 4 Sayuran dengan Rasa Pahit Tapi Menyehatkan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 06 Maret 2017 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 06 298 1635584 selain-daun-pepaya-ini-loh-4-sayuran-dengan-rasa-pahit-tapi-menyehatkan-EVy5uk3Afe.jpg Kale sayuran pahit yang menyehatkan (Foto:Shutterstock)

MESKI memiliki rasa pahit yang cukup kuat, beberapa jenis sayuran seperti daun pepaya ternyata bisa diolah menjadi sebuah hidangan lezat. Tentu saja diperlukan trik khusus untuk mengurangi rasa pahit yang terkandung di dalamnya.

Di Indonesia sendiri ternyata terdapat beberapa jenis sayuran dengan rasa pahitnya yang khas. Daripada penasaran, berikut 4 jenis sayuran bercita rasa pahit yang bisa Anda olah menjadi berbagai hidangan lezat, sebagaimana dirangkum Okezone dari berbagai sumber, Senin (6/3/2017).

Leunca

 

A post shared by Yulviesa (@yulviesacahyo) on


Bagi para pencinta lalapan pasti sudah familiar dengan sayuran yang satu ini. Rasa pahitnya yang khas, membuat leunca begitu nikmat disantap bersama sepiring nasi putih, ikan asin, dan sambal cabai yang pedas. Selain itu, leunca juga dapat diolah menjadi berbagai hidangan lezat seperti, tumis leunca oncom. Yummy!

 

Pare

 

A post shared by poppy.s (@sepnii09) on


Sudah menjadi rahasia umum jika pare merupakan salah satu jenis sayuran dengan rasa pahit yang khas. Selain digunakan sebagai campuran siomay, pare juga kerap diolah menjadi sejumlah hidangan lezat seperti, oseng dan pepes pare. Bahkan, menurut penelitian sayuran ini juga ampuh untuk menangkal kanker, menurunkan kadar gula darah, hingga memperlancar pencernaan.

Sawi pahit

 


Banyak yang belum mengetahui bahwa sawi juga memiliki sejumlah varian termasuk yang bercita rasa pahit. Sayuran ini biasanya dikonsumsi dengan cara menumis atau merebusnya, lalu disantap bersama ikan bakar. Kandungan nutrisinya juga dipercaya untuk meningkat kekebalan tubuh, dan mengatasi sembelit.

Kale

 


Sayuran yang satu ini memang sedang ramai diperbincangkan oleh pencinta kuliner di seluruh dunia. Hal ini tentu saja berkat kandungan nutrisi yang terkandung pada sayuran tersebut. Kale biasanya diolah menjadi semangkuk salad segar atau dihaluskan bersama beberapa jenis sayuran lainnya untuk dijadikan segelas smoothie sehat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini