nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asyik, di Gunungkidul Ada Wisata Air Terjun Baru

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 06 Maret 2017 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 06 406 1635252 asyik-di-gunungkidul-ada-wisata-air-terjun-baru-bBDkvKaz44.jpg Ilustrasi Air Terjun (foto: Indonesiatravel)

KEINDAHAN alam di Kabupaten Gunungkidul ternyata tidak ada habisnya. Di awal 2017 ini, ada satu lokasi wisata baru yang ditemukan di kawasan Dusun Gedad, di sisi selatan Yogyakarta.

Air terjun yang diambil dari nama dusunnya, Air Terjun Gedad ini sudah digandrungi masyarakat yang mencari alternatif wisata baru di lokasi tersebut.

Surga tersembunyi ini menawarkan derasnya air terjun dari lima kawasan perbukitan. Batu-batuan besar menyembulkan aliran air yang nampak indah di kala deras saat musim penghujan saat ini. Pemandangan air terjun pun cantik untuk dijadikan latar berselfie.

Sejuknya udara di sana, dengan nuansa pepohonan rindang di sekitarnya membuat banyak masyarakat betah berlama-lama di sini. Apalagi, objek wisata yang ditemukan Desember 2016 lalu ini tidak menarik retribusi apapun untuk masuk, kecuali untuk parkir dengan biaya antara Rp2.000 sampai Rp5.000.

Untuk sampai ke sini, pengunjung harus berjalan kaki sejauh 50 meter dari tempat parkir. Dikutip dari Seputar Indonesia, dusun Gedad berjarak sekitar 45 km dari pusat Yogyakarta atau sampai dua jam perjalanan dengan mobil.

(fid)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini