nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penginapan Terbaik Kedua di Dunia Ada di Lokasi Liburan Raja Salman

Erika Kurnia, Jurnalis · Rabu 08 Maret 2017 17:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 08 406 1637598 penginapan-terbaik-kedua-di-dunia-ada-di-lokasi-liburan-raja-salman-mCc6oOzAZh.jpg Ilustrasi Hotel (foto: Shutterstock)

BALI terus menerus menunjukkan diri sebagai destinasi terbaik dunia dengan beragam keunggulannya dan daya tarik bagi tokoh penting dunia, seperti Raja Salman dari Arab Saudi. Baru-baru ini, satu penginapan di Ubud, Bali, diakui sebagai penginapan kedua terbaik di dunia versi situs perjalanan Travel Advisor dalam Traveler's Choice Award 2017.

Penginapan tersebut adalah Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve. Mandapa berhasil terpilih dalam penghargaan tahunan tersebut dari 7.607 properti di 109 negara. Hotel yang baru didirikan 2015 lalu ini menurut General Manager Mandapa, Ana Gorjão Henriques, memang dibangun dengan visi besarnya.

"Mandapa datang dari visi yang besar untuk menciptakan resor yang sangat spesial di Ubud. Ketika kami membangun ini dengan Ritz Carlton, kami melakukan pendekatan lokal dan menjadikan tempat ini lokasi yang cocok untuk merelaksasikan pikiran dan tubuh, juga mengutamakan wellness and well-being (kesejahteraan), di Ubud. Ubid sendiri dalam bahasa lokal artinya obat," tuturnya di The Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve, adalah penginapan kecil dengan kualitas layanan VIP yang menghadap langsung Sungai Ayung dan persawahan khas Ubud. Mandapa memiliki banyak jenis Reserve Suite dengan fasilitas yang bisa dinikmati secara pribadi. Sajian makanan di Mandapa pun sangat lokal dan luar biasa dengan bahan masakan dan bumbu lokal, yang dipadukan dengan gaya hidangan internasional.

Tidak hanya sekedar menginap dan menikmati pemandangan, para tamu bisa mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang menunjang kesejahteraan fisik dan mental, seperti dengan kelas yoga. "Mandapa adalah hotel kecil yang sangat intim dengan keindahan Ubud dan kemurahan senyum pegawai kami yang luar biasa," lanjut Ana.

Meski baru seumur jagung, kualitas Mandapa telah diakui dunia dalam waktu setahun dengan didapatnya penghargaan sebagai Top Resorts in Asia 2016 oleh pembaca Condé Nast Traveler, dan beberapa penghargaan bergengsi lainnya hingga sampai pada penghargaan terakhir oleh Trip Advisor.

Penghargaan Trip Advisor memberi tempat pada Mandapa sebagai hotel terbaik nomor satu di Asia dan tentunya Indonesia sendiri. Ini mengalahkan hotel mewah di Kamboja, China, dan India. Sementara untuk kategori dunia, Mandapa, a Ritz Carlton Reserve, harus dikalahkan ke posisi kedua oleh Aria Hotel Budapest di Hongaria.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini