Suami Mulai Posesif, Anda Wajib Ucapkan Ini!

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 09 Maret 2017 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 09 196 1638146 suami-mulai-posesif-anda-wajib-ucapkan-ini-4hQm5jwrgA.jpg Suami posesif (Foto: Boldsky)

MENGHADAPI suami yang posesif memang tidak mudah. Karena situasi ini bisa membuat Anda tertekan.

Banyak alasan seseorang bersifat posesif pada pasangannya. Entah karena takut kehilangan atau tidak percaya pada kekasihnya. Lalu bagaimana menghadapinya? Dilansir dari Boldsky, Kamis (9/3/2017), begini cara menghadapi suami yang posesif:

Ekspresikan perasaan Anda

Cobalah untuk menjelaskan padanya apa yang Anda rasakan. Katakan jika sifatnya yang posesif membuat Anda tidak nyaman. Karena komunikasi adalah cara yang efektif dalam menangani suami yang posesif.

Terbuka

Transparansi dan tetap terbuka adalah cara membangun kepercayaan dalam hubungan. Sehingga pasangan bisa mengurangi tingkat posesif pada Anda. Terbukalah tentang segala aktivitas yang Anda lakukan tanpa dia harus bertanya duluan.

Tingkatkan komunikasi

Komunikasi adalah kunci untuk hubungan yang baik. Karena itu, Anda disarankan untuk berkomunikasi yang baik supaya menghilangkan keraguan dan kecurigaan yang dapat menuntun pasangan pada rasa tidak aman.

Kendalikan emosi

Anda mungkin akan kehilangan kesabaran ketika suami begitu posesif pada setiap yang Anda lakukan. Tetapi Anda harus menjaga diri tetap tenang dalam berinteraksi dan berargumen. Karena jika Anda tidak bisa mengendalikan diri, Anda hanya akan memperburuk situasi. Jadi, cobalah bersikap lebih tenang untuk menjelaskan sesuatu.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini