Ruang Kerja di Rumah Direcoki Anak? Begini Cara Siasatinya!

Vessy Frizona, Jurnalis · Jum'at 10 Maret 2017 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 09 196 1638577 ruang-kerja-di-rumah-direcoki-anak-begini-cara-siasatinya-503Qyqc88M.jpg Ruang kerja (Foto: Moneycrashhers)

MOMS, apakah kesibukan menjadi ibu dan pekerja membuat Anda harus membawa tugas kantor ke rumah? Jika demikian, mungkin Anda tak akan merasakan ketenangan yang sama ketika bekerja di rumah dengan seperti kerja di kantor karena gangguan anak akan sangat mungkin terjadi.

File-file penting mungkin bisa berubah menjadi pesawat-pesawatan atau ketika menggunakan laptop anak akan datang sehingga merusak konsentrasi Anda. Untuk mengamankan pekerjaan kantor di rumah dari jangkauan anak-anak, berikut tips dari Lifehack, Jumat (10/3/2017).

Berkomunikasi langsung dengan anak

Pertama, mungkin Anda harus bicara langsung dengan anak mengikuti radar pemahaman yang mereka miliki. Jangan datang tiba-tiba dengan berteriak atau memaki mereka dengan kata-kata kasar. Buat anak paham bahwa itu adalah pekerjaan penting yang tidak boleh dimainkan.

Menutup pintu

Jika berbicara dengan anak belum membantu, maka cobalah cara lain. Menutup pintu mungkin akan membantu Anda aman bekerja tanpa gangguan anak. Dengan menutup pintu mungkin dapat membuat anak paham bahwa bukan waktunya mengganggu orangtua.

Jauhkan dari jangkauan anak

Bila di kamar Anda terdapat laptop, ponsel, dan PlayStation, mungkin anak akan menganggap mereka dapat mempergunakan semua itu. Maka, cobalah menyembunyikan atau meletakkan benda itu secara terpisah. Sehingga anak dapat memahami mana mainan dan barang yang bukan milik mereka.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini