nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Praktis bagi Wanita Travelling ke India

Tentry Yudvi, Jurnalis · Kamis 09 Maret 2017 21:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 09 406 1638647 cara-praktis-bagi-wanita-travelling-ke-india-al784HE8II.jpg Ilustrasi Liburan Wanita (foto: intoday)

TRAVELLING ke India tengah menjadi sorotan traveller nusantara sebab di sana cocok sekali untuk dijadikan tempat belajar budaya leluhur. Meski begitu bagi wanita, jika hendak pergi ke sana wajib sekali memahami aturan keselamatan diri sendiri.

Sebab, India masih belum aman untuk Anda sambangi sendirian, kasus pemerkosaan dan juga kekerasan dari laki-laki masih tinggi di sana. Dan, tentu saja Anda wajib sekali memahami aturan ini agar perjalanan pun aman serta selamat.

Berikut tips praktis travelling ke India bagi wanita sebagaimana dikutip dari Lonelyplanet, Kamis (9/3/2017).

1. Ketika travelling malam hari menggunakan kereta, lebih baik menggunakan kasur atas untuk terhindar dari pandangan “jahat” para lelaki itu. Namun, banyak traveller lebih baik menggunakan kursi eksekutif saja, di mana lebih aman, dan sedikit penumpang.

2. Hindari pandangan mata dan berbicara dengan pria baru.

3. Naiklah ke gerbong khusus wanita, dan pesan tempat duduk di depan jika menaiki bus.

4. Gunakan kaos, serta celana panjang meski ketika Anda berenang.

5. Hindari transportasi umum saat malam hari, dan jangan pernah naik ke bus atau kereta yang sepi.

6. Gunakan taksi dengan panggilan pelayanan saat malam hari, jangan berhentikah sembarangan taksi di jalanan jika Anda sendiri.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini