5 Tips agar Pesta BBQ Tetap Nikmat dan Sehat

Agregasi Hellosehat.com, Jurnalis · Kamis 09 Maret 2017 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 09 481 1638196 5-tips-agar-pesta-bbq-tetap-nikmat-dan-sehat-zDQ5tMtc0L.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BARBEQUE (BBQ) identik dengan perayaan makan besar setiap pergantian tahun baru atau hari raya lainnya. Pesta BBQ tidak harus selalu berujung pada keluhan kolesterol tinggi. Anda tetap dapat menghabiskan waktu bersama keluarga dengan santapan BBQ yang nikmat tanpa harus mengorbankan kesehatan Anda. Selalu ada cara yang menyenangkan untuk tetap hidup sehat!

Pesta BBQ yang nikmat dan sehat, bagaimana caranya?

1. Pilih daging rendah lemak

Daging tanpa lemak dapat meminimalisir asupan kalori dalam hidangan barbeque Anda. Cobalah memilih daging yang lebih berserat seperti dada ayam.

2. Berkreasi dengan ikan

Ikan mungkin menjadi pilihan terakhir Anda saat membeli bahan-bahan segar untuk pesta BBQ Anda nanti , namun tahukah Anda bahwa ikan dapat menjadi pilihan yang menyehatkan? Selain lezat, penelitian menyebutkan bahwa kandungan lemak omega-3 dalam ikan dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko terbentuknya penyumbatan dalam pembuluh darah.

3. Memanggang sayuran? Kenapa tidak!

Paprika, jagung, terong, dan bawang bombay merupakan sayuran yang terasa manis lezat saat dipanggang, bahkan anak-anak pun akan menyukainya. Cobalah untuk melumuri sayuran pilihan Anda dengan sedikit minyak zaitun, cuka, garam, dan lada untuk mengeluarkan cita rasa yang optimal.

4. Kurangi minuman soda

Soda mengandung tinggi kalori dan gula, juga hampir nol nutrisi. Sebagai gantinya, Anda dapat mencoba mengganti minuman Anda dengan minuman yang lebih sehat seperti air putih, air kelapa, jus buah asli, atau teh tawar.

5. Bijaksana hidangkan dessert (makanan penutup)

Buah persik, apricot, pir, apel, atau nanas merupakan beberapa pilihan yang cocok untuk dijadikan hidangan penutup dalam panggangan Anda. Tuangkan sedikit minyak zaitun sebelum meletakkannya di atas panggangan.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini