nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Kesehatan Tersembunyi dari Air dengan Kandungan Molekular Hidrogen

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Kamis 09 Maret 2017 14:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 09 481 1638412 rahasia-kesehatan-tersembunyi-dari-air-dengan-kandungan-molekular-hidrogen-tqRfckvVbE.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PASTI Anda telah mengetahui khasiat air istimewa, seperti air zamzam dari Makkah dan air dari Lourdes yang disinyalir dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Sebuah penelitian mengatakan, air yang terbilang memiliki khasiat lebih ini memiliki zat molekular hidrogen.

Menurut Tyler Lebaron, peneliti dari Amerika, Founder & Executive Director of Moleculer Hydrogin Foundation, mengatakan molekular hidrogen ini memiliki zat yang aktif untuk meningkatkan kadar antoksidan tang baik untuk tubuh.

"Molekular hidrogen ini banyak mengandung antioksidan tanpa mengubah pH air. Ketika masuk ke dalam tubuh, molekular hidrogen ini mampu mereduksi stres atau tekanan dalam tubuh," jelas Tyler di kawasan Setiabudi, Jakarta Pusat, Kamis (9/3/2017).

Molekular hidrogen ini mampu mengaktifkan sel-sel di dalam tubuh untuk memproduksi lebih antioksidan, Tyler menjelaskan. Seperti yang kita ketahui, antioksidan mampu mempromosikan kesehatan jantung dan menangkal zat kanker.

"Zat ini mampu menekan stres oksidasi tubuh ubtuk mencegah terjadinya inflamasi. Ketika inflamasi berhasil ditekan, tubuh cenderung lebih segar dan tidur juga lebih nyenyak,"terangnya.

Karena sifatnya antiinflamasi, Tyler menambahkan, molekular hidrogen ini juga melindungi kesehatan jantung dengan menekan angka kolestrol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Sehingga Anda bisa terhindar dari penyakit, seperti jantung koroner atau penyakit jantung lainnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini