Minuman Ramuan Alami untuk Membersihkan Paru-Paru dari Zat Beracun Rokok

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 10 Maret 2017 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 09 481 1638430 minuman-ramuan-alami-untuk-membersihkan-paru-paru-dari-zat-beracun-rokok-H1F3WMWjGl.jpg Ramuan alami membersihkan paru-paru dari zat beracun (Foto: Dietoflife)

SADAR atau tidak sadar, Anda mungkin telah jatuh ke perangkap salah satu penyebab paling mematikan dari kanker paru-paru, ya kebiasaan merokok. Racun yang tidak terhitung jumlahnya dalam rokok merusak paru-paru Anda sepenuhnya.

Merokok untuk jangka waktu yang panjang dapat mengubah paru-paru hitam. Hal itu terjadi ketika zat beracun dari rokok, seperti tar, nikotin, timbal, kadmium dan benzene melekat di dinding paru-paru.

Untuk menyingkirkan zat-zat berbahaya tersebut dari paru-paru, Anda perlu meracik minuman ramuan alami yang membantu untuk membersihkan paru-paru dari racun rokok. Ini yang Anda butuhkan:

1. Satu jahe utuh: Jahe mengandung senyawa yang disebut gingerol dan memiliki sifat anti-inflamasi.

2. Dua sendok kunyit: Kunyit mengandung satu senyawa penting yang disebut curcumin. Senyawa dalam kunyit ini dikenal karena antioksidan dan anti-inflamasi. Senyawa ini akan membantu untuk melawan bakteri dan virus.

3. Empat ukuran sedang bawang: Bawang dikenal memiliki sifat anti-kanker. Selain itu, bawang membantu untuk memecah lendir dan membuang racun dari paru-paru.

4. Gula: Ambil sekira 250 gram gula

5. Air: Ambil sekira satu liter air

Metode untuk menyiapkan ramuan alami:

1. Dalam panci yang berisi sekira satu liter air, tambahkan gula dan biarkan mendidih

2. Kemudian, tambahkan jahe cincang ke air gula mendidih

3. Tambahkan pula irisan bawang, lalu jaga air tetap mendidih

4. Tambahkan kunyit dan turunkan panas air. Biarkan mendidih hingga kuantitas air berkurang setengah.

5. Saring dan tuangkan minuman sehat ini ke dalam wadah, biarkan hingga dingin, lalu simpan di kulkas. Tambahkan satu sendok makan ke minuman sehat ini setiap pagi dan minum saat perut kosong, atau sebelum tidur. Dikutip dari laman Boldsky, Jumat (10/3/2017).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini