Kaus Polos Hitam Sudah Terlihat Kusam? Coba Cuci Pakai Kopi

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Jum'at 10 Maret 2017 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 10 194 1639514 kaus-polos-hitam-sudah-terlihat-kusam-coba-cuci-pakai-kopi-7PkXmAAyM8.jpg Ilustrasi baju kusam (Foto: Wikihow)

BLACK is the happy color. Sehingga tak heran banyak orang yang kerap mengenakan baju dengan warna ini. Terutama pada kaos polos, warna hitam pasti ada di lemari Anda, bukan?

Ya, tentu saja karena kaus polos hitam ini bisa dipadukan dengan apa saja. Namun permasalahannya, kaus polos hitam lambat laun bisa saja warnanya meluntur dan akhirnya terlihat buluk atau kusam. Eits, tapi jangan khawatir Anda bisa mengembalikan warna hitam pada kaus polos dengan menambahkan kopi pada rendaman detergen ketika Anda ingin mencucinya. Lantas, untuk lebih lanjut, bagaimana caranya?

Rendam seperti biasa

Pisahkan pakaian berwarna dengan pakaian hitam yang ingin Anda restorasi warnanya. Kemudian rendam kaus hitam tersebut pada mesin cuci dengan air dingin.

Seduh satu teko kopi

Yang Anda butuhkan adalah dua cangkir kopi yang fresh dan alami bukan kopi instant yang ada di pasaran. Semakin kuat kopi, maka warna hitam yang dihasilkan pun semakin pekat.

Masukkan seduhan kopi ke dalam rendaman

Setelah kopi diseduh, masukkan kopi tersebut ke dalam mesin cuci yang sedang menggiling pakaian. Jadi bukan dimasukkan ketika sedang melakukan perendaman, melainkan ketika penggilingan. Kemudian setelah selesai bilas seperti biasa sampai busa detergen hilang.

Keringkan alami

Jangan mengeringkan kaos hitam polos Anda yang warnanya telah direstorasi dengan pengering mesin cuci. Setelah dibilas, langsung dijemur di ruangan terbuka dan jangan langsung dibawah terik matahari. Demikian dilansir Wikihow, Jumat (10/3/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini