Perhatikan Suhu Air dan Teknik Menyetrika, Kunci Utama Merawat Kaus Polo Shirt Polos Agar Tahan Lama

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 10 Maret 2017 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 10 194 1639586 perhatikan-suhu-air-dan-teknik-menyetrika-kunci-utama-merawat-kaus-polo-shirt-polos-agar-tahan-lama-PgfGbmsgS9.jpg Poloshirt polos (Foto: Theidleman)

POLO shirt polos menjadi salah satu outfit yang wajib ada di dalam lemari pakaian setiap pria. Walau hadir dengan potongan siluet yang simpel, kenyataannya polo shirt polos untuk pria yang sekarang sudah hadir dalam aneka warna ini biasanya tidak dibanderol dengan harga yang murah. Well, ada harga ada rupa memang.

Maka dari itu, sayang rasanya kalau koleksi polo shirt polos Anda di rumah tidak bisa dikenakan untuk banyak kesempatan, seperti warnanya yang memudar ataupun garis bentuknya yang berubah hanya karena tidak tahan lama karena salah metode perawatan.

Penasaran bagaimana metode untuk mencuci dan menyetrika kaus polo shirt sendiri di rumah yang tepat namun mudah untuk dilakukan? Baca penjelasannya berikut ini, seperti dikutip Lacoste, Jumat (10/3/2017).

Step 1 

Pastikan air dalam mesin cuci tidak bersuhu lebih hangat dari suhu 40 derajat celcius.

Step 2

Saat mencuci, jangan lupa untuk menambahkan cairan pelembut pakaian, hal ini bukan semata-mata agar kaus polo shirt Anda wangi tetapi juga bertujuan untuk melindungi tekstur material bahan kaus polo shirt yang lembut dan ringan.

Step 3

Untuk metode pengeringan, disarankan untuk sebaiknya tidak menggunakan seting pengering dan radiator otomatis yang terdapat di mesin cuci. Keringkan dengan cara dijemur, diangin-anginkan secara alami. Jika bersikeras untuk menggunakan dryer otomatis di mesin cuci, disarankan untuk membeli kaus polo shirt yang ukurannya lebih besar dari ukuran tubuh Anda yang sebenarnya.

Step 4

Saat menyetrika, hindari membuat bagian kerah kaus polo shirt menjadi rata atau terlalu keras menyetrika bagian katun polo shirt. Sebaiknya saat menyetrika kaus polo shirt, balik bagian dalam ke luar dan bagian luar ke dalam. Dengan metode ini, kaus polo shirt kesayangan akan jauh lebih tahan lama.

Catatan

Untuk pencucian pertama kali saat masih baru, jika memilih untuk tidak mengirimkan baju ke jasa laundry dengan teknik dry clean, dan lebih nyaman untuk mencuci sendiri di rumah. Penting diingat untuk menggunakan air bersuhu dingin untuk pencucian pertama kali ini.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini