Biar Makin Ganteng, Simak Nih Cara Memilih Kaus Polos yang Tepat

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Jum'at 10 Maret 2017 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 10 194 1639620 biar-makin-ganteng-simak-nih-cara-memilih-kaus-polos-yang-tepat-Fl2QVEv4kS.jpg Kaus polos (Foto: Theidleman)

UNTUK pria, penampilan hanya dengan basic tee atau kaos polos bukanlah penampilan yang biasa. Dengan kaus polos yang dipadukan dengan denim saja misalnya, itu adalah signature style yang bisa dipakai untuk keperluan apa saja.

Omong-omong kaus polos, bukan berarti Anda bisa memilih dengan sembarang. Agar tetap tampil stylish dan menaikkan ketampanan, berikut peraturan memilih kaus polos untuk pria yang harus Anda ketahui.

Temukan bentuk kaos polos yang sesuai

Ini adalah hal yang tak bisa dinegosiasi. Karena kaus polos akan sangat menunjukkan kekurangan dan kelebihan dari bentuk tubuh Anda, maka temukan bentuk kaus polos yang sesuai. Jangan sampai yang lebih kurus tambah terlihat kurus, dan yang memiliki badan yang lebih berbidang terlihat lebih besar.

Secara general, kaus Anda harus memiliki panjang sampai dengan diatas pinggul. Untuk panjang lengannya, sekiranya hanya sampai di tengah-tengah lengan bagian atas.

Kerah

Anda mungkin telah mengetahui bahwa tidak semua kerah kaus polos itu sama. Secara umum ada crew neck (bulat melingkari leher) dan v-neck yang mana kerah dengan bagian dada yang berbentuk seperti huruf “V”.

Untuk masing-masing kerah memliki fungsi. V-neck bisa membuat leher terlihat jenjang sehingga ini cocok dipakai untuk orang yang memiliki badan lebih gemuk atau orang dengan postur tubuh yang pendek. Sementara pria yang kurus, bisa memkai crew neck. Ini akan memberikan ilusi tubuh yang lebih berbidang.

Bahan

Polyster, katun dan elastin. Ketiga bahan ini yang lazim digunakan untuk membuat kaus polos. Ingin yang sejuk saat dipakai? Anda bisa memilih katun. Kaus polos yang terbuat dari bahan ini juga cocok digunakan untuk layering dengan blazer. Untuk katun dengan kualitas nomor satu Anda bisa memilih katun Pima, yang sangat lembut dan halus.

Ada pun elastin yang stretch atau elastis bisa membantu Anda memperlihatkan bentuk tubuh. Wah, kalau kaus polos dengan bahan ini cocok bagi pria yang memiliki badan bidang six pack. Dilansir D’Marge, Jumat (10/3/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini