Simak Tips Aplikasi Eyeliner sesuai Bentuk Mata

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 11 Maret 2017 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 10 194 1639824 simak-tips-aplikasi-eyeliner-sesuai-bentuk-mata-npdIFRR6JO.jpg Eyeliner yang cocok untuk mata (Foto: Beautyheaven)

SEBAGIAN besar wanita tentu menginginkan tampilan mata yang menarik dan cenderung terlihat lebih hidup. Salah satu cara yang dilakukan adalah mengaplikasikan eyeliner.

Namun, ternyata mengaplikasikan eyeliner tak bisa sembarangan. Berbeda bentuk mata maka berbeda pula eyeliner yang harus dipulaskan. Berikut adalah ulasannya seperti dilansir BeautyHeaven, Sabtu (11/3/2017).

Bentuk mata bulat

 

(Foto: Beautyheaven)

Bentuk mata bulat ditandai dengan ukurannya yang besar dan cukup lebar. Jika Anda dapat melihat warna putih dari atas dan di bawah bola mata saat melihat lurus ke depan, maka Anda tandanya memiliki bentuk mata bulat. Aplikasi eyeliner yang digunakan mulai dari tipis hingga sedang pada bagian atas dan bawah kelopak mata. Anda juga bisa menambahkan sedikit aksen sayap pada bagian kelopak mata luar.

Bentuk mata almond

 

(Foto: Beautyheaven)

Sesuai namanya, bentuk mata ini menyerupai almond, di mana bagian sudut mata terluar sedikit melengkung ke atas. Gunakan eyeliner di sepanjang garis bulu mata bagian atas dan bawah. Bagi pemilik bentuk mata berukuran kecil, Anda cukup membuat garis tipis, sementara bagi pemilik mata besar bisa membuat garis yang lebih tebal.

Bentuk mata kecil

 

(Foto: Beautyheaven)

Eyeliner menjadi salah satu item make-up wajib bagi para pemilik bentuk mata kecil. Hindari mengaplikasikan eyeliner di bagian bawah mata karena dapat membuat mata terlihat lebih kecil. Cukup terapkan eyeliner di bagian atas kelopak mata secara tipis dan di ujung bawah mata untuk sedikit menonjolkan bagian mata.

Bentuk mata besar

(Foto: Beautyheaven)

Nah, bagi Anda yang memiliki bentuk mata besar, berbahagialah. Sebab Anda bisa bermain-main dengan berbagai jenis riasan mata, entah itu membuatnya terlihat lebih kecil atau membuatnya lebih menarik. Jika ingin membuat mata menjadi lebih kecil, gariskan eyeliner pada bagian atas dan bawah. Sementara, jika ingin membuatnya lebih menarik, bisa membuat wing eyeliner atau cat eye.

Bentuk mata close set eyes

 

(Foto: Beautyheaven)

Bentuk mata ini memiliki kelopak mata yang cukup dalam di bagian kelopak mata yang menjorok ke dalam tulang alis. Karena itu, Anda perlu memberi fokus pada ujung luar sudut mata. Caranya dengan menghindari warna-warna gelap dan pilih riasan bernuansa warna lembut. Gunakan eyeliner tipis pada bagian garis bulu mata bagian bawah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini