Rahasia agar Kaus Putih Polos Tetap Putih Sempurna

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 13 Maret 2017 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 10 194 1639962 rahasia-agar-kaus-putih-polos-tetap-putih-sempurna-Ny7A8IzXZB.jpg Kaus (Foto: Goodhousekeeping)

SIAPA sih yang tidak sebal dan kesal saat mengetahui kaus polos warna putih kesayangan, yang tadinya berwarna putih bersih sempurna tiba-tiba menjadi putih kekuningan dan kusam?

Well, kejadian di atas mungkin tidak luput dari kesalahan dalam teknik mencuci kaus putih polos yang kerap dilakukan saat mencuci di rumah. Lalu adakah rahasia yang bisa disontek untuk menjaga agar kaus putih polos andalan tetap berwarna putih sempurna? Penasaran? Sontek saja uraiannya di bawah ini yuk!

Langsung cuci setelah pemakaian

Walau tampak sekilas kaus putih polos tidak kotor setelah seharian dipakai, tapi tahukah bahwa sebetulnya minyak dan keringat dari tubuh yang terserap ke bahan kaus akan membuat kaus putih polos menjadi bernoda kekuningan ataupun memudar menjadi warna abu-abu? So, untuk menghindari ini maka disarankan sebaiknya untuk segera mencuci kaus putih polos Anda begitu selesai dikenakan walaupun baru sekali dipakai.

Hilangkan noda segera

Bekas keringat yang tidak terlihat kasat mata memang kerap lolos dari perhatian. Pada akhirnya bekas keringat yang menumpuk ini bisa memunculkan noda yang jelas terlihat juga lho pada akhirnya, segera hilangkan bekas keringat yang melekat dengan mengusap-usapkan sabun pencuci cair berjenis enzyme detergent di area ketiak, lalu diamkan keringkan kaus putih polos Anda selama 15 menit sebelum akhirnya dicuci bersama busana yang lain.

Pisahkan dengan baju berwarna selain putih

Jangan pernah absen untuk memisahkan antara kaus putih polos dengan busana warna lain selain putih saat mencuci, untuk menghindari lunturnya warna dari busana selain putih lalu menodai kaus putih polos.

Pilih sabun deterjen tepat

Untuk mencuci kaus putih polos, disarankan untuk menggunakan sabun deterjen pencuci yang mengandung kandungan zat pemutih atau bleaching. Takar juga penggunaan sabun deterjen dengan tepat, takaran yang kurang atau berlebih sama-sama dapat mengubah kaus putih polos menjadi kusam keabu-abuan.

Hindari mengisi mesin cuci terlalu penuh

Hal satu ini memang kurang menjadi perhatian banyak orang, tahukah Anda bahwa jika mencuci dengan keadaan tabung mesin cuci diisi terlalu penuh dengan pakaian maka sabun pencuci tidak bisa membersihkan cucian secara maksimal karena tidak ada ruang yang cukup untuk gerakan sirkulasi pencucian. Hal ini berlaku saat mencuci kaus putih polos, dan juga jenis busana lainnya. Demikian seperti dilansir Goodhousekeeping, Senin (13/3/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini