Ibu Rumah Tangga Tak Perlu Takut Jadi Wanita Karier, Kenapa Ya?

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 13 Maret 2017 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 10 196 1639690 ibu-rumah-tangga-tak-perlu-takut-jadi-wanita-karier-kenapa-ya-JPZueyJBzn.jpg Ibu sebagai wanita karier (Foto: Rockingmama)

BANYAK orang beranggapan mengurus rumah tangga sambil bekerja adalah sesuatu yang sulit. Tetapi bagi mereka yang tahu kuncinya, mengatasi dua hal secara bersamaan adalah hal yang menantang dan seru.

Kesulitan membagi waktu tentu saja pernah dirasakan. Namun jika Anda mendapatkan dukungan yang baik dari orang-orang tercinta, semuanya bisa dilakukan dengan lancar. Simak ulasannya seperti dirangkum Okezone berikut ini:

Support orang terdekat

Untuk bisa melakukan dua hal sekaligus, Anda membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekat seperti keluarga dan suami. Pastikan mereka selalu mendukung Anda untuk melakukan semua itu.

“Harus ada good support. Misalnya menggunakan jasa baby sitter, mencari sekolah anak yang dekat, dan ada orangtua yang membantu menjaga anak,” ujar Veronika Linardi, Co-Founder Kareer Group Asia kepada Okezone dalam acara International Women’s Day dari Accenture di Jakarta, Jumat 10 Maret 2017.

Mencari pasangan hidup yang sepakat

Veronika mengatakan, yang paling penting dilakukan di awal adalah mencari pasangan hidup yang memiliki pemikiran dan visi misi yang sama. Sehingga tidak ada permasalahan yang terjadi di kemudian hari dikarenakan sang istri sibuk bekerja.

“Harus cari pasangan yang mengerti dan mau mendukung. Ini harus sama-sama disepakati sebelum menikah. Apa rencana kita, apa tujuan kita,” lanjut Veronika.

Meluangkan waktu bersama keluarga

Hal ketiga yang akan membantu Anda membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga adalah menyediakan waktu untuk keduanya. Atur waktu untuk menikmati satu hari bersama keluarga. Vero sendiri mengaku selalu menyediakan waktu di akhir pekan untuk suami dan keluarga. Sehingga kehidupan antara keluarga dan pekerjaan tetap seimbang.

Weekend selalu saya sempatkan bersama keluarga. Kadang masih meeting. Tapi sebisa mungkin melakukan sesuatu sama keluarga. Olahraga, makan enak, dan pergi sama teman-teman untuk nonton atau traveling,” pungkas Veronika.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini