nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akhir Pekan Ini Cari Hotel Murah, Yuk!

Erika Kurnia, Jurnalis · Jum'at 10 Maret 2017 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 10 406 1639501 akhir-pekan-ini-cari-hotel-murah-yuk-UAQu46Jllc.jpg Ilustrasi Hotel (foto: Shutterstock)

SUDAH siap dengan tiket murah untuk liburan tahun ini? Penginapannya sudah siap juga belum? Kalau belum, Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya bisa mengagendakan akhir pekan Anda untuk datang ke HoreVaganza Great Sale 2017.

HoreVaganza Great Sale 2017 diselenggarakan di Main Atrium Gandaria City, Jakarta Selatan, dari hari Jumat 10 Maret sampai Minggu 12 Maret 2017. Acara ini diikuti oleh 40 booth dengan 150 hotel di seluruh Indonesia yang dibawahi oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Selain itu, ada juga dua agen perjalanan besar yang ikut dalam pameran tiga hari ini.

Ketua Panitia HoreVaganza Great Sale 2017, Raymond Djani, menyampaikan bahwa acara yang sudah empat kali diselenggarakan ini punya banyak kelebihan, selain harga ekonomis yang bisa didapat, tanpa melalui agen perjalanan.

"Di sini pengunjung tidak perlu menentukan tanggal menginap karena yang kita jual adalah voucher dengan open date yang bisa dipakai sampai akhir tahun. Kalau mau membeli dari travel agent di sini, tiket pesawat yang dijual juga dengan harga promo," katanya dalam konverensi pers pembukaan Gandaria City, di Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Berbagai hotel, dari kelas ekonomis sampai bintang lima dapat dipilih oleh pengunjung pameran, kata Budi Tirtawisata selaku Wakil Ketua Umum Promosi dan Pemasaran BPP PHRI.

"Horevaganza Great Sale kali ini memberikan harga ekonomis mulai dari 99 ribu rupiah per malam di hotel Bintang 5, maka kami berani klaim bahwa beli disini pasti lebih murah dibanding online," imbuhnya.

Selain menguntungkan anggota PHRI, pameran ini diharapkan akan meningkatkan kunjungan domestik wisatawan nusantara di tanah air, yang ditargetkan pemerintah mencapai 265 juta wisnus pada 2017 ini. Niat tersebut pun disambut baik oleh Kementerian Pariwisata yang terus mengupayakan promosi wisata Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri.

"Kami percaya PHRI sebagai mitra asosiasi terbaik kami dalam meningkatkan pergerakan wisatawan domestik, sehingga target wisatawan nusantara sebanyak 265 juta di tahun 2017 ini bisa tercapai," kata Esthy Reko Astuty, selaku Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar RI.

Gagasan awal Horevaganza dimulai pada tahun 2015 dengan menjual 17 destinasi pilihan di Indonesia, dan pada musim Ramadhan tahun lalu program ini berhasil menjual 27 ribu kamar selama 2 bulan. Kesempatan kali ini diharapkan 30 ribu kamar dibeli oleh masyarakat.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini