Image

Sssttt...Ini Dia Rahasia Hemat Berlibur ke Luar Negeri

Tentry Yudvi, Jurnalis · Senin 13 Maret 2017, 08:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 10 406 1639848 sssttt-ini-dia-rahasia-hemat-berlibur-ke-luar-negeri-slKNKPq4i0.jpg Ilustrasi Backpacker Wanita (foto: Greenprophet)

JALAN-jalan ke luar negeri ala backpacker memang banyak diminati wisatawan. Murah dan bisa mendapatkan pengalaman perjalanan terbaik adalah alasan utamanya.

Lantas apa saja langkah untuk menjadi backpacker? Cukup mudah lho, hanya saja Anda harus menurunkan ego dari kehidupan mewah.

Intip yuk ulasannya sebagaimana dikutip dari independenttraveller, Senin (13/3/2017).

Hostel

Untuk menghemat lebih baik pilihlah penginapan hostel, sebab harga yang diberikan jauh lebih murah dibandingkan menginap di hotel. Selain hostel, Anda juga bisa memesan guest house di mana harga juga tak jauh dibandingkan hostel.

Jalan kaki

Ya, di luat negeri sangat ramah untuk pejalan kaki dan Anda bisa hemat bujet untuk tidak menggunakan bus tour atau kereta. Bahkan, ada juga lho tour dengan jalan kaki, jadi Anda bisa ikutin jadwal dan menghemat lebih banyak.

Kemas ringan

Namanya backpacker tak perlu membawa banyak barang. Jadi, Anda lebih baik membawa busana serta barang yang dibutuhkan dan cukup, sebab hal ini dapat membantu Anda dengan mudah berpindah-pindah.

Toko grosir

Di luar sana, restoran atau cafe akan menawarkan harga sangat mahal. Dan, lebih baik Anda pergi ke toko grosir atau restoran lokal, sehingga harga yang didapat jauh lebih hemat lagi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini