5 Makanan Terbaik untuk Vegetarian yang Ingin Membentuk Otot

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 11 Maret 2017 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 10 481 1639826 5-makanan-terbaik-untuk-vegetarian-yang-ingin-membentuk-otot-wQmCQxvipJ.jpg Bayam bantu vegetarian yang ingin membentuk otot (Foto: Boldsky)

UNTUK membangun atau membentuk otot, biasanya dibutuhkan asupan berupa daging yang kaya protein atau telur. Tapi, bagaimana untuk vegetarian?

Tenang, vegetarian juga bisa membangun otot secara alami dengan cara yang sehat. Ada asupan-asupan tertentu yang juga kaya protein tanpa dari sumber hewani.

Berikut 5 makanan terbaik untuk vegetarian yang ingin membentuk otot seperti dilansir dari laman Boldsky:

Bayam

Bayam mengandung tinggi zat besi, vitamin A, vitamin K dan protein. Menambahkan bayam untuk diet harian Anda akan membantu meningkatkan sistem metabolisme dan membangun otot.

Kacang almond

Almond kaya akan asam lemak omega 3 yang sangat penting untuk membangun tulang sehat dan kuat. Selain itu, almond juga mengandung protein yang dapat membantu pembentukan otot.

Kacang

Kacang atau bahkan selai kacang merupakan sumber protein untuk Anda yang vegetarian. Ngemil kacang akan membantu Anda membangun otot dan mengurangi stres.

Quinoa

Selain kaya protein dan membantu pembentukan otot, quinoa juga meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Karena, quinoa mengandung magnesium, serat dan antioksidan.

Biji rami

Biji rami adalah salah satu asupan sehat untuk vegetarian yang ingin membangun otot. Karena, makanan sehat ini kaya akan kandungan protein, sehingga pembentukan otot lebih maksimal.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini