nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Masuk Usia Sekolah, Sarwendah Lebih Memilih Sekolah Umum

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Sabtu 11 Maret 2017 20:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 11 196 1640421 anak-masuk-usia-sekolah-sarwendah-lebih-memilih-sekolah-umum-O2DI3GbIUd.jpg Anak sekolah (Foto: Wisegeek)

 

MEMILIH sekolah untuk buah hati merupakan perkara yang susah-susah gampang. Beberapa orangtua memasukkan anaknya ke sekolah internasional dengan harapan, anaknya memiliki kecakapan untuk bersaing di dunia global.

Ada pula yang ingin memasukkan anak ke sekolah yang berbasis ajaran agama agar tumbuh menjadi manusia yang religius. Kemudian ada pula yang menyekolahkan di sekolah umum agar anak bisa bergaul dan memiliki kemampuan sosialisasi yang mumpuni.

Nah, pilihan yang terakhir sekiranya akan dipilih oleh mantan personel girlband, Cherrybelle Sarwendah pada anaknya Thalia Putri Onsu.

“Aku selalu diskusi berdua sama suami kalau soal sekolah mulai dari pilihan sekolah sampai biayanya. Kebetulan Juni Thalia akan pra sekolah, kebetulan itu juga sekolah umum dekat rumah dan enggak ada artis atau anak artis satu pun. Karena aku dan suami lebih fokus anak enggak bawa-bawa label ‘gue anak artis nih’ nantinya, aku ingin bertumbuh sesuai dengan umurnya. Jadi ya samain aja,” jelas istri dari MC kondang Ruben Onsu ini.

 

Mengenai biaya pendidikan untuk putri pertamanya tersebut, Sarwendah dan suami juga tak main-main. Mereka telah menyiapkan sederet asuransi dan tabungan untuk pendidikan anak hingga jenjang tertinggi.

“Kami sudah buat asuransi pendidikan kesehatan, karena pendidikan mahal sekali ya. Jadi saya tabung dari sekarang. Kita juga namanya orangtua maunya yang terbaik tapi kan umur gak ada yang tahu saya dan suami maunya anak itu ada bekal untuk sekolah ke jenjang yang tertinggi,” pungkas Sarwendah yang ditemui Okezone, Sabtu (11/3/2017).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini