Image

Tak Seindah ketika Pacaran, agar Pernikahan Mesra Jangan Sekali-kali Abaikan Ini

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 12 Maret 2017, 16:10 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 03 12 196 1640677 tak seindah ketika pacaran agar pernikahan mesra jangan sekali kali abaikan ini 7jEapd4Tnj.jpg Pasutri (Foto: Huffingtonpost)

DALAM berumah tangga, seseorang cenderung mengalami perubahan dalam berperilaku kepada pasangannya dibanding saat pacaran. Jika tidak ditangani dengan baik, bisa menyebabkan keretakan hubungan rumah tangga.

Untuk itu, Anda perlu perhatian pada hal-hal kecil dan mulailah untuk tidak mengabaikan beberapa hal. Simak ulasannya dilansir dari Sheknows, Minggu (12/3/2017):

Jangan abaikan keluhannya

Apapu keluhan suami, entah itu soal hal yang sepele atau hal yang tidak Anda kuasai, jangan abaikan itu. Jangan pula Anda menghindar ketika dia sedang mengeluhkan hal yang tidak disukai tentang Anda. Anda tidak harus selalu setuju dengan ucapannya, tetapi Anda harus mendengarkan, peduli, dan melakukan sesuatu untuk meredakan situasi dan membuatnya merasa tidak diabaikan.

Tunjukkan ketertarikan pada hidupnya

Jangan abaikan satu hal ini, yaitu menunjukkan ketertarikan pada hidupnya. Pikirkan apa yang bisa membuat suami Anda bahagia dan merasa lebih mudah menjalani hidup. Jika Anda berdua saling melakukan hal yang sama, maka rumah tangga akan awet karena Anda sama-sama menunjukkan ketertarikan pada hidup pasangan.

Bersenang-senang bersama

Setelah menikah, bukan berarti Anda tak perlu melakukan hal menyenangkan seperti saat pacaran. Justru dalam kehidupan rumah tangga, Anda perlu melakukan hal menyenangkan bersama untuk menyegarkan pikiran dari berbagai masalah yang mungkin datang. Melakukan kegiatan seru bersama yang penuh tawa bisa membuat hubungan Anda semakin terasa menarik dan jauh dari kebosanan.

Apresiasi dia

Berikan apresiasi kepada pasangan Anda untuk apa yang dia lakukan menggunakan kata-kata. Ini membuat dia merasa dihargai oleh Anda. Rasa dihargai inilah yang akan membuatnya selalu senang berada di samping Anda dan bersyukur memiliki istri seperti Anda.

(Vien Dimyati)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini