Share

Cari Bumbu Dapur Luar Negeri, Sambangi Pasar Ini!

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 12 Maret 2017 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 12 298 1640671 cari-bumbu-dapur-luar-negeri-sambangi-pasar-ini-n6zveFVaAU.jpg Mencari bumbu dapur luar negeri (Foto: Okezone)

SESEKALI bolehlah makan makanan ala mancanegara. Lidah juga perlu dimanjakan dengan cita rasa makanan mancanegara. Mau masak tapi bingung cari bumbunya?

Di Jakarta ada beberapa pasar yang di dalamnya menjual bumbu dan bahan makanan mancanegara dari berbagai negara. Bumbu langka hingga bumbu yang sulit didapat di pasar biasa. Dijamin ada di pasar-pasar ini. Berikut Okezone rangkum pasar di Jakarta yang khusus menyediakan bahan dan bumbu asal negara lain, Sabtu (12/3/2017).

Condet, Bumbu Arab

Kawasan Condet, Jakarta Timur dikenal sebagai daerah yang ditinggali banyak etnis suku Arab Betawi. Selain banyak menjual berbagai kuliner dan pernak-pernik khas Arab, di kawasan ini juga banyak toko yang menjual bumbu dapur khas Arab. Jika bingung letak lokasi toko, cukup bertanya pada tukang ojek sekitar maka Anda akan diantar ke toko yang dimaksud. Beberapa bahan seperti beras basmati, bubuk kari, air mawar hingga rempah arab tersedia di kawasan ini.

Pasar Baru, Bumbu India

Masakan India termasuk yang agak sulit dibuat, pasalnya berbagai bumbu khas wajib digunakan untuk mendapatkan rasa yang otentik. Di Pasar Baru, Jakarta Pusat ada beberapa toko yang khusus menjual bumbu india. Anda bisa mendapatkan saffron, garam masala, ghee hingga tepung gandum untuk membuat roti paratha. Di kawasan yang terkenal dengan julukan the little India ini Anda juga bisa merasakan sensasi menyantap makanan India yang otentik.

Supermarket bahan Korea

Mau menikmati waktu senggang sambil menyaksikan drama korea? Agar semakin lengkap sekalian bikin makanan khas Korea. Di Jakarta ada supermarket yang khusus menyediakan bahan serta bumbu masakan Korea, salah satunya di kawasan Panglima Polim Jakarta Selatan. Di supermarket yang cukup luas ini Anda bisa mendapatkan bahan dan bumbu korea mulai dari tteoboki, kochujang, bumbu kiimchi, daging bulgogi dan lain sebagainya. Supermarket ini juga menawarkan alat makan khas korea seperti sendok dan sumpit besi.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini