Baju Koko Bernuansa Bordir Jadi Tren Busana Muslim Pria Tahun Ini

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 13 Maret 2017 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 13 194 1641446 baju-koko-bernuansa-bordir-jadi-tren-busana-muslim-pria-tahun-ini-6MQt7O0SlQ.jpg Baju koko dengan bordir (Foto: Pinterest)

MENUTUP aurat tak hanya diperuntukkan untuk wanita muslimah. Pria juga diharuskan menutup aurat dan yang kerap menjadi pilihan adalah baju koko. Sama seperti busana muslim lainnya, baju koko tentu memiliki tren setiap tahunnya.

Lantas, apa tren baju koko untuk tahun ini? Menurut desainer modest wear Itang Yunasz, sekarang pria tak mau ketinggalan dalam segi desain, sama seperti wanita.

"Oh jangan salah, pria Muslim saat ini lebih ingin tampil berbeda dalam memilih baju koko. Sudah enggak simpel, mereka sudah berani bermain pada bordir atau lainnya agar terlihat kekinian. Tapi tetap, dalam segi desain harus dibedakan sesuai umur si pemakai," beber Itang saat ditemuin Okezone beberapa waktu lalu.

Ya, inilah yang diprediksi Itang untuk tren baju koko, terlebih untuk Lebaran 2017. Memang koko tidak banyak pilihan potongan, namun untuk busana koko lebih bermain pada corak dan warna. Menurutnya lebih bermain pada bordir berbahan linen.

"Kalau tren baju koko tahun ini saya lebih banyak bermain kepada level yang menengah. Untuk bordirnya lebih ke linen," ungkap Itang.

Untuk bahan, menurut tren busana koko saat ini tentu masih menggunakan bahan yang sejuk dan ringan untuk kenyamanan beribadah. Ditambah dengan permainan wastra Nusantara seperti tenun dan sentuhan batik.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini