Ingin Dekorasi Kamar Anak tapi Terbatas Ruang? Dindingnya Dicat dan Gantung Saja Lukisan!

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 13 Maret 2017 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 13 196 1641402 ingin-dekorasi-kamar-anak-tapi-terbatas-ruang-dindingnya-dicat-dan-gantung-saja-lukisan-JPJkrLheIb.jpg Dekorasi kamar bayi (Foto: Designdecor)

KAMAR yang indah dan menarik membuat anak-anak tidak akan menolak ketika mereka diminta tidur. Karena dia akan dengan senang hati masuk ke dalam kamarnya.

Supaya kamar terlihat menarik dan terasa nyaman, Anda perlu memberi beberapa tambahan. Simak ulasannya dilansir dari Hgtv, Senin (13/3/2017):

Beri aksen pada dinding

http://hgtvhome.sndimg.com/content/dam/images/hgrm/fullset/2013/4/8/0/CI-Christie-Chase-navy-boy-nursery_s3x4.jpg.rend.hgtvcom.966.1288.jpeg

Jika kamar anak cukup kecil, manfaatkan beberapa tambahan seperti mengecat dinding dengan aksen yang lebih berani atau lebih gelap. Kemudian gantungkan lukisan di dinding agar ruangan tampak lebih besar. Ganti pula pintu dengan tirai grafis agar memungkinkan cahaya dan memperlihatkan ruang lain yang membuatnya terlihat luas. 

Buat desain modular

http://hgtvhome.sndimg.com/content/dam/images/hgrm/fullset/2013/4/9/0/Original_Brian-Patrick-Flynn-Nursery-Guest-Room-full-nursery_s3x4.jpg.rend.hgtvcom.966.1288.jpeg

Desain modular untuk kamar bayi bisa dilakukan jika kamar tersebut merupakan kamar tamu juga. Buatlah desain dengan furnitur yang gampang dipindahkan. Sehingga ketika ada tamu yang akan menginap, Anda bisa memindahkan tempat tidur bayi dan benda lainnya supaya tamu bisa tidur tenang.

Pilih pola vertikal

http://hgtvhome.sndimg.com/content/dam/images/hgrm/fullset/2013/4/8/0/CI-Christie-Chase-white-nursery_s4x3.jpg.rend.hgtvcom.966.725.jpeg

Gunakan lemari atau tempat tidur bayi berwarna putih dengan desain garis vertikal. Permukaan putih dari lemari atau tempat tidur tersebut akan memberikan tampilan ramping dan cerah. Meski tidak terlihat berat, warna ini bisa menyatu dengan warna dinding sehingga kamar tidak terlihat sempit.

Gunakan skema warna yang kohesif

http://hgtvhome.sndimg.com/content/dam/images/hgrm/fullset/2013/4/8/0/CI-Project-Nursery-Alessandras-white-nusery_s3x4.jpg.rend.hgtvcom.966.1288.jpeg

Untuk menciptakan kamar yang menarik bagi anak, Anda juga bisa menerapkan skema warna yang kohesif. Misalnya warna pucat dan monokrom adalah pilihan yang tepat untuk kamar si kecil. Sebab, mata anak tidak akan terganggu dengan warna kontras yang cukup kuat. Ini memungkinkan mereka bergerak lebih bebas dan luas. Untuk skema warnanya, Anda juga bisa menyesuaikan dengan warna favorit.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini