Share

Ngeri-Ngeri Sedap, Makanan Khas India Ini Disantap Pakai Api

Devi Setya Lestari, Okezone · Senin 13 Maret 2017 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 13 298 1640956 ngeri-ngeri-sedap-makanan-khas-india-ini-disantap-pakai-api-AZMaW2k0ZC.jpg Flaming Paan (Foto: Dunya News)

MENYANTAP makanan panas saja kadang membuat orang takut dan memutuskan menunggu hingga agak dingin. Tapi di India ada makanan yang cara menyantapnya cukup unik sekaligus mengerikan. Makan makanan ini harus dengan api yang masih berkobar.

Dari instagram @laperbaper, Senin (13/3/2017) terlihat satu kuliner khas India yang dimakan bersama api. Dari video terlihat bagaimana seorang penjual meracik makanan ini, termasuk menyulutkan api. Setelah semua bahan sudah diracik dan api sudah berkobar maka dengan sigap penjual ini langsung menyuapkan makanan ke mulut pembeli.

Makanan ringan bernama paan api ini terbuat dari campuran biji adas bakar, kapulaga, kelapa parut dan siraman sirup. Paan api disajikan di atas lembaran daun kadok, dengan api yang nyalanya cukup besar, paan api langsung masuk ke dalam mulut pembeli.

Paan sendiri sebenarnya sudah menjadi santapan khas di Asia Selatan tetapi paan api memberi sensasi baru menyantap makanan ringan ini. Paan api populer di kalangan anak muda yang penasaran dengan bagaimana sensasi menyantapnya. Selain rasa penasaran, nyali yang besar juga dibutuhkan saat akan menyantapnya.

Tak sedikit yang ragu saat melihat kobaran api hendak dimasukkan ke dalam rongga mulut. Namun meski apinya cukup besar, sepertinya tidak ada yang terluka saat makan makanan tradisional New Delhi ini. Berani coba? Berikut videonya yang wajib kamu saksikan!


Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini