WADUH! 4 Profesi Ini Rentan Alami Radang Sendi

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 13 Maret 2017 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 13 481 1641384 waduh-4-profesi-ini-rentan-alami-radang-sendi-pt2t6YvKs2.jpg Ilustrasi (Foto: Zeenews)

TANPA disadari akibat tuntutan pekerjaan Anda dapat mengalami radang sendi. Tak cuma pekerja kantoran yang terlalu lama menghadap komputer, tetapi juga ada profesi lainnya yang mengalami penyakit tersebut.

Dijelaskan Spesialis Orthopedi dr M Adi Khumaidi SpOT, ada banyak profesi yang paling berisiko membuat orang mengalami radang sendi, nyeri otot dan tulang. Berikut rangkumannya yang ditulis Okezone, Senin (13/3/2017).

Atlet

Atlet sering sekali mengalami cedera sendi. Tapi mereka yang sembuh ditangani medis sangat sedikit. Banyak atlet Indonesia yang ternyata mendapatkan penanganan tradisional akibat cedera parah. Ini sangat menurunkan kualitas hidup sang atlet karena lalai saat melakukan pengobatan.

Guru

Guru juga orang yang rentan mengalami radang sendi. Karenanya, mereka selalu naik turun tangga saat berada di gedung sekolahnya. Apalagi bagi beberapa guru yang mengajar di sekolah jakarta dengan gedung bertingkat sangat berisiko mengalami nyeri sendi di bagian lutut.

MC

Master of ceremony atau pembawa acara wanita juga rentan mengalami osteoarthritis. Mereka suka sekali memakai sepatu high heels yang membuat sendi kakinya cepat lelah dan lama-lama mengalami penuaan.

Pekerja kantoran

Para pekerja kantoran yang menghabiskan waktunya di depan komputer juga rentan mengalami nyeri sendi. Umumnya, mereka mengalami gangguan di bagian leher, tangan dan kaki. Apalagi bagi mereka yang tidak melakukan stretching sangat cepat mengalami kekakuan otot.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini