nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Hanya Daging Ayam Telur pun Bisa Dibikin Crispy, Begini Cara Membuatnya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 14 Maret 2017 17:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 14 298 1642582 tidak-hanya-ayam-telur-pun-bisa-dibikin-crispy-begini-cara-membuatnya-Er4xFdSmt9.jpg Telur krispi (Foto:Youtube)

MAKANAN pinggir jalan atau seringkali disebut street food, memang memiliki daya tarik tersendiri di mata para pencinta kuliner. Selain murah, rasanya pun tak kalah lezat seperti meny yang dihidangkan restoran bintang lima.

Nah, jika Anda ingin mencoba membuat street food di rumah, resep telur crispy lezat bisa menjadi pilihan terbaik. Tidak perlu khawatir! Okezone berhasil merangkum beberapa tips ampuh membuat telur crispy, sebagaimana dikutip dari video yang diunggah oleh akun YouTube, Resep Masakan Nusantara, Selasa (14/3/2017).

Siapkan bahan-bahan

Untuk membuat hidangan ini Anda perlu menyiapkan beberapa bahan dasar yakni, 250 gram tepung terigu, 2 butir telur, 80 ml air, 1/2 sdt lada bubuk, 1 sdt kaldu bubuk, 1 sdt garam.

Buat adonan untuk celupan

Setelah bahan-bahan tersedia, tahap selanjutnya adalah membuat adonan untuk celupan. Larutkan 2 sdm terigu dengan 40 ml air, lalu aduk hingga rata. Kemudian masukan setengah lada bubuk, kaldu bubuk, 1 butir telur, kocok rata. Sisihkan.

Membuat telur dadar

Untuk proses yang satu ini, Anda dapat membuat adonan yang sama seperti adonan untuk celupan sebelumnya. Setelah itu, goreng telur dadar pada wajan yang telah dipanaskan hingga matang.

Lumuri telur dadar dengan adonan celupan

Setelah matang, irislah telur dadar hingga menyerupai wajik atau sesuai dengan selera Anda. Kemudian, celupkan telur ke dalam adonan secara merata, lalu remas-remas telur tersebut di atas tepung terigu sebelum kembali digoreng. Angkatlah telur ketika warnanya telah berubah kecokelatan. Voila! Telur crispy lezat siap disajikan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini