nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berwisata Halal ke Taiwan, Ini Deretan Masjid untuk Tempat Ibadah Wisatawan Muslim

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 14 Maret 2017 21:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 14 406 1642283 berwisata-halal-ke-taiwan-ini-deretan-masjid-untuk-tempat-ibadah-wisatawan-muslim-mZEDu5WW9A.JPG Taipei Grand Mosque, Taiwan (foto: Instagram/@lilymajid)

TAIWAN adalah destinasi yang cocok untuk didatangi wisatawan muslim yang ingin mencari wisata halal di Asia Timur.

Meski bukan agama mayoritas, tapi Taiwan punya banyak masjid dan pusat keagamaan Islam yang bisa didatangi untuk melakukan aktivitas ibadah dan bersosial.

Berikut adalah beberapa masjid yang bisa didatangi wisatawan muslim di Taiwan, seperti dikutip dari buku panduan wisata oleh Biro Pariwisata, Kementerian Komunikasi dan Transportasi Taiwan.

Masjid Raya Taipei

Terletak di persimpangan Taman Da'an, masjid ini dibuka pada 1960 dengan kerja sama Taiwan (Republic of China) dan Arab Saudi. Setiap solat Jumat, masjid ini ramai didatangi penduduk muslim yang juga bisa menikmati hidangan halal sambil bersosialisasi di sana.

Masjid Kebudayaan Taipei

Masjid kedua di Taipei. #edisitersesatditaiwan #mosque #masjid

Sebuah kiriman dibagikan oleh فائق قيبلياي (@faiqqebal) pada Peb 7, 2016 pada 2:27 PST

Setiap Jumat, khotbah dalam bahasa Arab dan Tiongkok bisa diperdengarkan di masjid ini. Terdiri dari lima lantai dengan arsitektur gaya Islam klasik karya Huang Mo-chun, masjid ini adalah sumbangan Liga Dunia Muslim yang dibangun di Taipei City.

Masjid Long Gang

Hari raya pertama di negeri orang, seru sih, tp ada yg kurang #iduladha1437h #longgangmosque #taoyuan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Arya Yudistira (@aryayudist) pada Sep 13, 2016 pada 4:54 PDT


Masjid ini terletak di kota kecil Zhonglo, Wilayah Toayuan. Dibuka pada 1964, masjid ini adalah sumbangan Perhimpunan Muslim Tiongkok. Masjid ini dapat menampung 150 jamaah dengan dapur, asrama, dan kamar mandi.

Masjid Taichung


Taichung merupakan kota terbesar ketiga di Taiwan yang memiliki jamaah Muslim tertua, dengan masjid yang telah berdiri sejak 1949. Dengan bertambahnya jumlah penduduk muslim, masjid ini pun dipugar dan selesai pada 1990.

Masjid Tainan

Aku di sini td...#tainan

Sebuah kiriman dibagikan oleh @dhenily pada Apr 3, 2015 pada 12:30 PDT

Tainan merupakan kota tua namun hingga 1996 belum memiliki masjid. Di kota tersebut, kini berdiri masjid empat lantai yang juga mempunyai toko-toko dan fasilitas keagamaan yang lengkap. Masjid ini ternyata juga banyak didatangi warga muslim Indonesia yang bekerja di sana.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini