nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minum Infused Water Bisa Sembuhkan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Rabu 15 Maret 2017 18:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 15 194 1643300 minum-infused-water-bisa-sembuhkan-kulit-terbakar-sinar-matahari-vdePjy4qYs.jpg Infused water (Foto: Iperfectkitchen)

MEMAKAI sunscreen memang penting, dan mungkin Anda telah mengetahui hal tersebut serta mengaplikasikannya dengan baik. Namun paparan sinah matahari tetap saja sukar dihindari. Terlebih Indonesia yang memiliki musim kemarau yang terik.

Alhasil, jika pencegahannya kurang mumpuni kulit akan terbakar dan paling parah meninggalkan rasa perih. Jika hal tersebut terjadi pada kulit Anda, jangan panik. Berikan kulit pertolongan pertama dengan cara berikut ini.

Dinginkan

Setelah seharian beraktivitas terpapar sinar matahari, mandi dengan air dingin untuk menghilangkan klorin dan keringat untuk menghindari iritasi. Lebih baik lagi tambahkan oat untuk merileksasi tubuh.

Moisturizer

Setelah mandi, jangan lupa melembapkan kulit dengan moisturizer dengan kandungan lidah buaya, glycerin atau hyaluronic acid. Untuk kulit pada area hidung, cobalah hydrocortisone ointment yang bisa mengurangi inflamasi.

Gunakan bahan alami

Untuk mendinginkan kulit bisa menggunakan susu murni yang dicampurkan dengan putih telur atau green tea. Protein pada susu dan telur akan menenangkan kulit yang terbakar, sedangkan greentea akan mengurangi inflamasi.

Minum infuse water

Matahari tak hanya membuat kulit terbakar, namun juga bisa membuat Anda dehidrasi. Ini pula yang membuat kulit menjadi kering. Karenanya, sesudah terkena paparan sinar matahari minum banyak air putih dan baiknya tambahkan irisan buah semangka, melon madu dan anggur. Sekian dilansir Health, Rabu (15/3/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini