nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kulit Terbakar Akibat Paparan Matahari? Oles Saja dengan Susu

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 15 Maret 2017 20:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 15 194 1643371 kulit-terbakar-akibat-paparan-matahari-oles-saja-dengan-susu-LDS97j1SjP.jpg Susu untuk mengatasi kulit terbakar (Foto: Youtube)

SAAT libur akhir pekan kemarin mungkin Anda memilih pantai sebagai lokasi berwisata. Inilah yang kemudian menyebabkan kulit terbakar oleh paparan sinar matahari.

Tak perlu khawatir, masalah tersebut dapat diatasi menggunakan bahan-bahan alami. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya seperti dilansir Self, Rabu (15/3/2017).

Susu

Ya, siapa sangka kandungan lemak, protein, dan pH pada susu memiliki efek anti pembengkakan dan menenangkan pada kulit yang terbakar. Anda cukup mengusapkan kain bersih yang telah dibasahi oleh campuran susu, es batu dan air pada area kulit. Terapkan dengan cara menahannya pada area kulit terbakar selama lima menit, lakukan proses ini selama tiga kali. Efek dingin dari susu dapat mengurangi pembengkakan.

Lidah buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami lain yang memiliki kandungan anti pembengkakan. Letakkan di kulkas terlebih dulu untuk mendapatkan efek dingin ketika diaplikasikan ke kulit. Cara ini juga bisa memaksimalkan proses peredaan kulit yang memerah.

Mengonsumsi air

Air menjadi elemen yang penting ketika kulit terbakar. Air berfungsi sebagai hidrasi pada tubuh serta menggantikan cairan yang hilang pada kulit akibat paparan matahari.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini