nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Cepat Memutihkan Kulit yang Gelap Akibat Paparan Sinar Matahari

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 15 Maret 2017 21:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 15 194 1643645 cara-cepat-memutihkan-kulit-yang-gelap-akibat-paparan-sinar-matahari-MUl07qb7IC.jpg Akibat paparan sinar matahari (Foto: Shutterstock)

PANTAI seringkali menjadi destinasi wisata favorit banyak orang. Ya, siapa yang tidak suka melakukan aktivitas di pantai?

Anda bisa berjemur di bawah sinar matahari mengenakan bikini, bermain pasir, diving atau snorkeling, menikmati suara deburan ombak, hingga yang tak ketinggalan adalah berfoto.

Sayangnya, masalah yang kerap terjadi adalah kulit menjadi lebih gelap usai terpapar sinar matahari. Tak sedikit pula yang mengalami sunburn lantaran terlalu asyik dan menikmati waktu di pantai.

Mengembalikan warna kulit cerah seperti semula memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Nah, ada beberapa trik perawatan yang bisa dilakukan untuk mencerahkan warna kulit yang gelap akibat sinar matahari secara cepat. Berikut tipsnya seperti dilansir TimesofIndia, Rabu (15/3/2017).

Air lemon

Lemon menjadi salah satu bahan alami yang ampuh memutihkan kulit dengan cepat. Selain menghilangkan kulit gelap akibat paparan sinar matahari, air lemon juga dapat memutihkan area lutut dan siku yang berwarna gelap.

Madu dan air lemon

Campurkan madu dan beberapa tetes air lemon, aplikasikan pada area kulit yang gelap. Madu dan air lemon merupakan salah satu dari sekian banyak bahan alami yang bisa mempercepat pencerahan kulit.

Susu, kunyit, dan air lemon

Dalam sebuah mangkuk kecil, buatlah ramuan alami dari susu, kunyit, dan air lemon. Aplikasikan pada area kulit yang gelap, diamkan sampai mengering. Kemudian, bilas dengan air dingin.

Air kelapa

Air kelapa juga dikenal efektif mengatasi masalah kulit gelap akibat paparan sinar matahari. Tak hanya itu, air kelapa juga dapat menghaluskan kulit.

Pepaya

Haluskan potongan buah pepaya dan terapkan pada area kulit yang gelap seraya memijatnya. Buah satu ini tak hanya lezat dikonsumsi, melainkan memiliki manfaat lain untuk kulit, termasuk anti penuaan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini