Share

Ladies, Ini Caranya Hadapi Mertua yang Memperlakukan Anda seperti Anak Kecil

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 15 Maret 2017 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 15 196 1643398 ladies-ini-caranya-hadapi-mertua-yang-memperlakukan-anda-seperti-anak-kecil-zIYygf3uS9.jpg Berdamai dengan mertua (Foto: Huffingtonpost)

MENGHADAPI mertua yang perfeksionis atau mertua yang tak menyukai Anda adalah sebuah tantangan. Namun, Anda tak boleh meluapkan emosi begitu saja.

Tahan emosi dan hadapi mereka dengan cara yang elegan. Dilansir dari Bustle, Rabu (15/3/2017), inilah beberapa karakter mertua dan bagaimana cara menghadapinya:

Tidak menghargai ruang Anda dan suami

Ada mertua yang selalu berharap bisa menghabiskan hari libur bersama Anda dan suami. Padahal, Anda dan suami memiliki agenda lain yang harus dilakukan di hari libur tanpa harus bersama mertua.

Jika Anda sudah merasa terganggu dengan kebiasaan ini, sampaikan pada mereka dengan tegas bahwa Anda senang menghabiskan waktu bersama mereka, tetapi Anda dan suami juga butuh menghabiskan waktu sendiri. Untuk melunakkan hati mereka, aturlah jadwal untuk bertemu mereka. Misalnya, di akhir bulan atau ketika anak-anak libur beberapa hari.

Memperlakukan seperti anak kecil

Diperlakukan seperti anak kecil terkadang menguntungkan karena dia akan memanjakan Anda. Tetapi jika dia sudah mencampuri urusan tentang bagaimana Anda harus meletakkan piring dengan benar dan hal sepele lainnya, artinya dia sudah melewati batas.

Katakan pada mereka bahwa Anda menghargai bantuan mereka. Tetapi Anda bisa mengatasinya sendiri dan memastikan semuanya baik-baik saja.

Mengabaikan Anda

Ada pula mertua yang selalu mengabaikan menantunya dan menganggapnya tidak ada. Pada dasarnya, ini akan dilakukan jika mereka tidak menyukai Anda. Mereka tidak akan menganggap Anda di sebuah makan malam dan melewatkan Anda begitu saja.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba mengobrol dengan mertua empat mata. Karena dengan cara seperti ini, sulit bagi mereka untuk mengabaikan Anda. Tetapi jika setelah itu tidak menghasilkan percakapan yang baik, Anda tidak perlu datang dalam acara yang dibuat olehnya. Karena tidak ada gunanya membuang-buang waktu hanya untuk diabaikan.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini