Ruangan Menjadi Mewah jika Peletakan Karpet Disesuaikan dengan Ruangan dan Motifnya

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 15 Maret 2017 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 15 196 1643440 ruangan-menjadi-mewah-jika-peletakan-karpet-disesuaikan-dengan-ruangan-dan-motifnya-z5DT6eidJ0.jpg Dekorasi ruangan dengan motif karpet (Foto: Pinterest)

KARPET adalah satu elemen dekoratif sebagai kunci meningkatkan nilai estetika di rumah. Karpet dapat memberi suasana nyaman di sebuah ruang, sebagai pijakan yang lembut.

Jika Anda memilih karpet sebagai alas untuk lantai rumah, penting sekali menentukan konstruksi dan warna pilihan karpet.

"Karpet yang halus, bermotif mewah, dan indah cocok sekali untuk ruang tamu formal dan master bedroom. Karena memberi kesan elegan dan menunjukan identitas ruang utama," seperti dilansir Diynetwork, Rabu (15/3/2017).

Sementara, untuk karpet berbahan sedikit tebal sebaiknya dipakai untuk ruang atau lorong yang sering menjadi lintasan lalu-lalang di rumah, seperti di ruang keluarga. Sebab, seratnya menyerap debu, sehingga tidak menempel di telapak kaki.

Khusus untuk karpet-karpet potongan tertentu atau berpola, bisa diaplikasikan di bawah meja sebagai alas. Bentuk dan warnanya di sesuaikan dengan jenis dan model furnitur.

"Untuk karpet bermotif bunga-bunga selalu menarik di tempatkan di bagian rumah mana saja, tetapi khusus untuk kantor jangan coba-coba menggunakannya, pilihlah yang bermotif stripes atau kotak-kotak," demikian pemaparannya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini