Share

Ssstt.. Ini Lho Triknya agar Anda Dicap Menantu Terbaik oleh Ibu Mertua!

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 15 Maret 2017 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 15 196 1643473 ssstt-ini-lho-triknya-agar-anda-dicap-menantu-terbaik-oleh-ibu-mertua-JwS2jWFRwk.jpg Berdamai dengan mertua (Foto: Huffingtonpost)

MENGHADAPI mertua terkadang tidaklah mudah. Karena ada beberapa karakter mertua yang sulit disatukan dengan menantunya.

Untuk mengambil hati mertua, Anda sebaiknya melakukan beberapa hal yang disarankan oleh Pikoterapis Tina B. Tessina. Simak ulasannya dilansir dari Rd, Rabu (15/3/2017) berikut:

Pahami hubungan suami dengan orangtuanya

Anda perlu tahu sedekat dan sehebat apa hubungan suami dengan keluarganya. Pahami bagaimana hubungan mereka, apakah suami adalah anak kesayangannya atau ada masalah yang memisahkan dia dan suaminya. Ini perlu dilakukan agar Anda bisa menyesuaikan diri ke dalam lingkup keluarga tersebut sebagai seorang istri dan menantu yang baik.

Jalin komunikasi

Sempatkan waktu untuk mempererat silaturahmi jika Anda dan mertua tinggal terpisah. Anda bisa mengunjunginya seminggu atau sebulan sekali dan rajin menelefon atau berbalas pesan. Ini akan meningkatkan hubungan Anda dengan mertua.

Cari tahu budaya keluarganya

Cari tahu tentang kebiasaan atau budaya yang berlaku dalam keluarganya. Apakah orangtuanya senang makan malam bersama dan bepergian bersama? Seperti apa selera humor mereka? Apa topik yang harus dihindari ketika mengobrol dengan mereka? Hal tersebut sangat penting untuk diketahui jika Anda ingin berhubungan baik dengan mertua.

Bersikap ramah dan sopan

Bersikaplah ramah dan sopan di depan mertua. Tarik perhatiannya dengan kemampuan yang Anda miliki. Jangan menunjukkan wajah yang cemberut dan tidak senang ketika berada di depan mereka karena bisa membuat mereka tersinggung.

Siapkan rencana

Sebelum pergi ke rumah mertua, pikirkan dahulu apa yang bisa Anda dan suami lakukan untuk mereka. Apakah akan membawakan makanan kesukaannya atau sekadar membelikannya sesuatu untuk buah tangan.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini