nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khasiat Minum Air Kelapa yang Ditambahkan Madu untuk Kesehatan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 16 Maret 2017 06:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 15 481 1643657 khasiat-minum-air-kelapa-yang-ditambahkan-madu-untuk-kesehatan-FpQMMtLe6Y.jpg Ilustrasi (Foto: Stylepresso)

PENGOBATAN herbal kini semakin populer, karena semakin banyak orang menyadari bahan-bahan alami lebih sehat. Salah satunya yang diyakini memberikan efek kesehatan adalah air kelapa dengan madu.

Anda cukup menambahkan satu sendok makan madu murni ke segelas air kelapa untuk menuai manfaat kesehatan yang luar biasa. Berikut manfaat minuman sehat ini seperti dilansir dari laman Boldsky:

Mencegah penuaan dini

Kombinasi air kelapa dengan madu kaya akan antioksidan dan vitamin A. Hal ini akan melindungi sel-sel Anda terhadap efek radikal bebas dan mencegah tanda-tanda penuaan dini muncul.

Meningkatkan kesehatan pencernaan

Campuran air kelapa dan madu dapat mengelola gerakan usus dan mengurangi produksi asam di lambung. Karena itu, minum air kelapa yang ditambahkan madu akan mencegah sembelit dan penyakit asam lambung.

Mengatasi infeksi

Kombinasi air kelapa yang ditambahkan madu dapat mengurangi peradangan dan infeksi dalam tubuh. Hal ini karena keduanya dilengkapi dengan sifat antiseptik.

Mengurangi kolesterol

Minuman sehat ini memiliki kapasitas untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Hal ini akan mengurangi kolesterol yang terhalau akumulasi lemak.

Meningkatkan imunitas

Campuran air kelapa dan madu akan memelihara sel-sel Anda dengan vitamin dan mineral. Dengan demikian, minum air kelapa yang ditambahkan madu akan menjaga sistem kekebalan tubuh Anda.

Membilas racun

Minuman sehat air kelapa dengan madu memiliki kemampuan untuk membilas racun dan limbah dari ginjal Anda. Organ tersebut akan dibersihkan, sehingga sehat dan berfungsi dengan baik.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini