Simak 4 Penyebab Kaki dan Tangan Sering Kesemutan

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Kamis 16 Maret 2017 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 15 481 1643667 simak-4-penyebab-kaki-dan-tangan-sering-kesemutan-enp3s28bgf.jpg Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

TIDUR dengan pasisi yang tidak benar atau terlalu lama bertahan di posisi sama terkadang membuat kaki dan tangan Anda merasa kesemutan. Sensasi seperti ditusuk jarum dan menjalar ini disebabkan oleh faktor-faktor tertentu.

Melansir laman Thehealthsite, Kamis (16/3/2017), dr Ninad Kakde, menyebutkan empat penyebab Anda sering kesemutan.

Kekurangan vitamin

Bkla Anda mengalami sensasi kesemutan di area telapak tangan, bisa jadi Anda kekurangan vitamin B12. Terutama ketika Anda mengalami kelelahan dan kekurangan vitamin B12.

Carpal tunnel syndrome

Sering mengetik dengan menggunakan keyboard komputer, menimbulkan tekanan pada area telapak dan pergelangan tangan. Biasanya hal ini terjadi pada pekerja kantoran. Fisioterapi dan olahraga ringan mampu mengatasi gejala sindrom ini.

Diabetes

Tekanan darah tinggi ibarat racun bagi saraf, hal ini menimbulkan sensasi kesemutan baik di tangan dan kaki. Nah, bila Anda mengalami haus dan lapar berlebihan, disertai dengan kesemutan, segera konsultasikan ke dokter.

Hipertiroidisme

Kondisi ini tidak hanya disertai dengan kenaikan berat badan dan kelelahan. Hipertiroidisme juga menimbulkan gejala kesemutan pula pada kaki dan tangan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini