Image

Bandara Swasta Pertama di Indonesia Segera Dibuka di Bintan

Erika Kurnia, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2017, 07:20 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 03 16 406 1644614 bandara swasta pertama di indonesia segera dibuka di bintan nD8lv4B00m.jpg Pesona Pulau Bintan (foto: Bintan Resorts Internasional)

BINTAN di Kepulauan Riau dikenal sebagai destinasi mewah di Indonesia yang banyak didatangi wisatawan mancanegara dari negara tetangga. Untuk semakin memudahkan aksesnya, bandara swasta segera dibuka di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau pada akhir 2018.

Setelah mendapat persetujuan dari Kementerian Perhubungan tahun lalu, bandara ini akan berlokasi di dalam area Bintan Resorts, dekat dengan Bandara Internasional Bintan Raja Haji Fisabilillah dan Bandara Hang Nadim International di Batam.

Dikutip dari AsiaOne, Jumat (17/3/2017), PT Bintan Aviation Investments, Michael BK Budy, mengatakan bandara akan dibangun tanpa menggunakan dana negara dan akan diawasi oleh kementerian.

Investasi awal untuk bandara tersebut dilaporkan antara USD100 dan USD150 juta. "Kami sejauh ini selesai 85 persen (konstruksi) dengan panjang landasan pacu 3 kilometer," kata Michael.

Bandara ini diharapkan untuk melayani 1 juta penumpang dan memiliki pusat pemeliharaan-perbaikan untuk baik penerbangan domestik dan asing.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini