nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rambut Kering Tandanya Anda Kurang Vitamin B7

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2017 07:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 16 481 1644746 rambut-kering-tandanya-anda-kurang-vitamin-b7-iPQrfmCI8m.jpg Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

SAKING sibuknya, kita jadi lupa akan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Asal perut kenyang saat makan, kita tidak terlalu peka ternyata tubuh masih kekurangan vitamin.

Agar Anda lebih peka terhadap kesehatan, yuk ini tandanya tanda-tandanya Anda kekurangan vitamin, dilansir dari Brightside, Jumat (17/3/2017).

Kulit terlalu pucat

Bila kulit Anda terlalu pucat dibandingkan hari-hari biasanya, ini bukti tubuh kekurangan vitamin B12. Defisiensi vitamin B12 membuat Anda terlalu cepat lelah. Untuk mengatasinya, jangan lupa untuk mengonsumsi banyak daging dan makanan laut.

Rambut kering

Bila rambut kering, rapuh, dan kulit kepala berketombe, ini tanganya Anda kekurangan biotin atau vitamin B7. Biasanya hal ini disebabkan oleh konsumsi antibiotik. Solusinya, cobalah mengonsumsi ikan, sayuran, buah, jamur, dan kacang-kacangan lebih sering.

Bibir pucat

Bibir yang pucat juga menjadi gejala Anda kurang asupan zat besi. Umumnya, kekurangan zat besi menyebabkan tekanan darah rendah, Jangan lupa untuk mengonsumsi daging merah dan makanan yang mengandung tinggi kalsium untuk memulihkan kondisi Anda.

Gusi berdarah

Jarang makan buah? Biasanya bibir terlihat pucat saat Anda kekurangan vitamin C dan A. Agar gusi tidak lagi berdarah, coba deh makan jeruk atau buah-buahan lain untuk mengisi kebutuhan vitamin Anda dalam tubuh.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini