Tenun Indonesia Timur Telah Banyak Diminati Para Pecinta Kain Nusantara

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2017 13:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 17 194 1645125 tenun-indonesia-timur-telah-banyak-diminati-para-pecinta-kain-nusantara-qkTUzUo5jT.jpg Tenun Indonesia timur (foto: googlesearch)

INDONESIA kaya akan kain dan tekstil asli kerajinan Nusantara. Tak ayal jika dari tahun ke tahun, kehadiran kain dan tekstil Tanah Air seolah tidak pernah kehilangan momennya untuk bersinar.

Dan, di awal 2017 ini ada kain wastra Indonesia tertentu yang tengah digemari oleh para pecinta kain Tanah Air. Salah satunya adalah kain wastra asal Indonesia Timur.

"Saat ini kami lebih melihatnya lebih condong ke arah Indonesia Timur, seperti tenun dari Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat," ujar Sita Hanimastuty, founder dan ketua Komunitas Cinta Berkain (KCB), di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dituturkan Sita, tren kain asal Indonesia Timur mulai digemari lantaran perhatian masyarakat kini tak lagi kain wastra Nusantara yang berpusat di area Pulau Jawa, Sumatera, dan Bali.

"Nah, sekarang saatnya untuk mulai menggali lebih banyak kain asal Indonesia Timur agar kita semakin kenal dan semakin cinta," tutupnya.

(slv)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini