Bolehkah Ibu Hamil Pakai Celana Jins?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2017 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 17 194 1645127 bolehkah-ibu-hamil-pakai-celana-jins-4W0RLq0rx7.jpg Jins untuk ibu hamil (Foto: Shutterstock)

CELANA jins selalu menjadi item fesyen favorit bagi hampir setiap orang, baik pria atau wanita. Tak ayal jika dalam berpenampilan, celana jins seringkali menjadi item fesyen andalan.

Namun, bagaimana dengan ibu hamil, bolehkah mereka menggunakan celana jins?

Mengutip TheHealthSite, Jumat (17/3/2017), dr Meenakshi Ahuja, Senior Consultant – Obstetrics and Gynecology mengungkapkan jika tak ada studi spesifik yang menggambarkan bahwa celana jins dapat membahayakan bumil.

Menurutnya, tidak masalah jika bumil ingin menggunakannya dalam keseharian. Apalagi kini sudah tersedia celana jins dengan potongan bagian pinggang yang lebih lebar dan material yang renggang sehingga bisa meng-cover perut Anda yang membesar.

Terpenting hindari celana jins berpotongan ketat, terutama di usia kehamilan memasuki trimester kedua dan ketiga, di mana perut kian menonjol. Sehingga tidak disarankan untuk mengenakan celana jins berpotongan ketat.

Namun, celana jins bukan satu-satunya menjadi item pakaian yang bisa Anda andalkan saat hamil, lho. Anda bisa menggunakan legging khusus bumil atau celana harem sebagai pilihan dalam berbusana.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini