Sering Ciuman Bisa Bikin Awet Muda Lho! Enggak Percaya?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2017 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 17 194 1645424 sering-ciuman-bisa-bikin-awet-muda-lho-enggak-percaya-5aFnbCoVJO.jpg Berciuman (Foto: Shutterstock)

WANITA mana yang tak ingin tampak awet muda dari usia sebenarnya? Beragam cara dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan tampilan awet muda. Mulai dari menggunakan produk kecantikan tertentu hingga melakukan perawatan yang ekstrem.

Namun, tahukah Anda ada cara mudah dan sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat awet muda dan menunda tanda-tanda penuaan? Ya, salah satu caranya adalah dengan rutin berciuman.

Mengutip Glamour, Jumat (17/3/2017), berciuman bisa meningkatkan aliran darah pada wajah dan produksi kolagen sehingga menunda proses penuaan. Hal ini dikemukakan oleh ahli operasi plastik asal New York, Amerika Serikat, yakni Ryan Neinstein, M.D.,.

“Aliran darah yang lebih tinggi pada wajah membantu memelihara kulit. Ini juga dapat merangsang produksi kolagen dan elastin sehingga kulit akan tampak indah,” ujar Neinstein.

“Pernahkah Anda melihat wajah orang ketika yoga atau olahraga wajah? Banyak pakar mengatakan, jika itu dilakukan wanita maka dapat meningkatkan stimulasi kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit wajah. Apalagi jika dilakukan secara bergairah,” terangnya.

Sementara itu, menurut pakar hubungan, Megan Stubbs, EdD, ACS, berciuman bisa melibatkan lebih dari 30 otot wajah. Rajin menggunakan otot wajah tersebut dipercaya bisa membuat pipi terasa kencang dan memiliki bentuk yang sempurna hingga usia lanjut.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini