Bumil, Ini Lho Jenis Pakaian yang Harus Dimiliki

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2017 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 17 194 1645748 bumil-ini-lho-jenis-pakaian-yang-harus-dimiliki-zpuAi9sNkA.jpg Hamil dan tetap tampil cantik (foto: popsugar)

WANITA yang tengah hamil tentu memerlukan busana khusus agar terasa nyaman dikenakan dan leluasa bergerak sepanjang hari. Apalagi seiring dengan perjalanan masa kehamilan, perut akan terlihat membesar.

Karena itu, bumil sangat disarankan mengenakan busana yang tidak membatasi ruang gerak agar tidak membahayakan sang jabang bayi. Erich Al Amin, seorang fashion stylist, mengemukakan jika terdapat beberapa item fesyen yang perlu dimiliki oleh bumil. Apa sajakah?

“Loose dress, legging, celana harem, dan sepatu flat,” ujar Erich Al Amin, kala dihubungi Okezone melalui pesan singkat, Jumat (17/3/2017).

Loose dress, legging, dan celana harem dengan potongan yang longgar memang perlu dimiliki oleh bumil agar tetap merasa nyaman dan leluasa dalam bergerak. Terkait celana jins, Erich mengatakan jika celana jins masih bisa digunakan saat satu hingga dua bulan usia kehamilan.

“Cuma yang aku tahu sekarang sudah ada celana jins yang diciptakan khusus untuk bumil. Jadi, memakai material karet dan material yang ringan,” ujar fashion stylist yang kerap mendandani sejumlah selebriti Tanah Air, seperti Ashanty, Nindy, Ussy Sulistyawati, hingga Raisa itu.

Untuk busana ke pesta, Erich merekomendasikan bumil mengenakan gaun off shoulder warna hitam atau gaun berpotongan A line.

“Pilih gaun hitam off shoulder dengan potongan mengikuti lekuk tubuh sehingga membuat bumil tampil anggun dan elegan. Atau gaun penuh payet berlengan dengan model A line,” terang Erich.

“Hindari pula busana dengan warna-warna mencolok atau tabrak motif. Jangan memakai motif polkadot atau garis-garis karena akan membentuk tubuh semakin besar,” tambahnya.

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini