Begini Trik agar Tetap Tampil Stylish Selama Hamil

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2017 21:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 17 194 1645778 begini-trik-agar-tetap-tampil-stylish-selama-hamil-X6A1qCfXVr.jpg Hamil dan stylish (foto: thebump)

SAAT hamil, tak jarang para wanita malas untuk tampil gaya. Padahal tak ada salahnya untuk tampil lebih cantik, apalagi saat hamil aura seseorang akan lebih.

Ketika hamil banyak busana yang tidak cukup untuk dikenakan lantaran perut yang semakin membesar. Lantas, bagaimana trik tampil stylish tanpa banyak usaha untuk wanita hamil?

Dituturkan Erich Al Amin, seorang fashion stylist, terdapat dua tipe wanita hamil. Di mana keduanya memiliki trik berbusana hamil yang berbeda pula.

“Menurut aku, ada dua tipe bumil. Pertama, ada yang hamil dan besarnya di bagian perut saja, tetapi bagian tubuh lain tetap kecil. Tipe ini akan bagus jika memakai busana yang fit dan press body, karena perutnya akan terlihat menonjol dan bagian lain tetap proporsional,” tutur Erich yang dihubungi Okezone, melalui pesan singkat, Jumat (17/3/2017).

Sementara, tipe kedua adalah wanita dengan seluruh bagian tubuhnya yang membengkak. Fashion stylist yang kerap mendandani sederet selebriti Tanah Air, seperti Ashanty, Nindy, Ussy Sulistyawati, hingga Raisa ini menyarankan agar tipe bentuk tubuh ini mengenakan busana berpotongan longgar atau loose.

Perihal padu padan, Erich mengatakan jika wanita yang masih hamil muda masih bisa memadumadankan busana layaknya orang yang tidak hamil. Pasalnya, ketika usia kehamilan masih bulan kedua dan ketiga, akan ada beberapa dress atau celana yang masih bisa dikenakan.

“Tetapi, kalau sudah hamil besar, lebih baik menghindari busana yang terlalu ketat. Kalau ingin memakai celana, aku sarankan ada baiknya menggunakan celana berbahan karet atau legging di bawah perut,” terang Erich.

Erich juga mengemukakan, wanita hamil masih bisa menggunakan celana jins di usia satu hingga dua bulan usia kehamilan. Namun, kini sudah ada celana jins yang diciptakan khusus untuk bumil dengan material karet dan ringan dikenakan.

Terkait pemilihan warna dan motif, warna pastel, hitam, atau putih bisa menjadi pilihan untuk dikenakan. Hindari mengenakan busana bercorak polkadot atau garis-garis karena akan membuat bentuk tubuh semakin membesar.

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini