Image

Girls! Jangan Sampai Depresi Ya, Lakukan Ini Setelah Putus Cinta! Dijamin Bahagia

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2017, 20:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 17 196 1645403 girls-jangan-sampai-depresi-ya-lakukan-ini-setelah-putus-cinta-dijamin-bahagia-lLG66FHRHL.jpg Putus cinta (Foto: Redracc)

RASA depresi bisa datang saat seseorang merasakan sebuah tekanan, termasuk ketika putus cinta. Rasa sakit hati yang dalam bisa memicu depresi.

Tetapi putus cinta hanyalah salah satu fase hidup yang harus dilewati. Anda masih memiliki masa depan indah dan harapan yang lebih baik. Jadi jangan sia-siakan kesempatan itu.

Dilansir dari Lifehack, Jumat (17/3/2017), inilah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghindari depresi:

Bersenang-senang

Jika Anda sudah cukup dalam menenangkan diri, ini saatnya bersenang-senang dengan teman-teman. Keluarlah dan lakukan hal yang menyenangkan bersama seperti menari, belanja, makan, dan pergi ke tempat wisata. Lakukan segala hal yang membuat Anda tersenyum dan tertawa, melupakan kesedihan yang baru saja Anda lalui.

Atur pikiran Anda

Untuk move-on, Anda tentu tak boleh mengingat kembali kenangan-kenangan manis maupun sedih bersamanya. Jika kenangan itu tiba-tiba muncul, segera alihkan ke hal lainnya. Jangan sampai Anda sengaja melihat foto atau pesan-pesan lama yang masih disimpan. Karena ini akan membuat Anda menjadi sedih dan sulit move-on.

Jangan langsung mencari pengganti

Ketika Anda baru putus, jangan mencari penggantinya secepat mungkin. Karena bisa jadi itu hanya keputusan berdasarkan emosi sesaat. Jika Anda belum benar-benar melupakan mantan pacar, hubungan yang baru tidak akan berjalan mudah. Bahkan, Anda bisa saja putus lagi dengan cepat dan memiliki dua mantan untuk dipikirkan. Tentu saja ini hanya memperpanjang rasa sakit Anda.

Meditasi

Anda juga punya kesempatan untuk merenung dan menenangkan diri dengan bermeditasi. Setelah Anda melewati masa-masa sulit dan telah mengeluarkan emosi, saatnya menenangkan diri dari rasa sakit. Ini akan membantu Anda lebih mudah menghadapi hidup ke depan.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini