Image

Ladies, Begini Cara Bikin Kue Sus Antigagal ala Luvita Juara MasterChef Indonesia

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 19 Maret 2017, 07:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 17 298 1645522 ladies-begini-cara-bikin-kue-sus-antigagal-ala-luvita-juara-masterchef-indonesia-5txxuD2llC.jpg Kue sus ala Luvita juara MCI (Foto:Kowel/Okezone)

TEKSTUR yang lembut, rasa yang manis dan isian vla menjadi daya tarik kue sus. Tak heran banyak yang penasaran ingin membuat kue asal Prancis ini. Ternyata untuk mendapatkan kue sus lezat ada tips khususnya.

Pastry Chef, Luvita, yang juga merupakan juara MasterChef Indonesia (MCI) membagikan tips sukses bikin kue sus yang dijamin akan berhasil alias anti gagal. Berniat bikin kue sus akhir pekan ini? Simak dulu tipsnya.

Takaran yang benar

Sama seperti pastry lainnya, saat membuat kue sus juga harus memerhatikan betul bahan dan takarannya. Jika mengikuti jumlah takaran sesuai dengan resep maka kue sus bisa berhasil sesuai harapan. Pastikan juga kualutas bahan yang digunakan karena ini mempengaruhi semua aspek seperti rasa, aroma dan juga teksturnya.

Teknik pengolahan

Teknik pengolahan kue sus bisa dikatakan cukup tricky karena jika salah langkah maka kue akan gagal dibuat. Saat merebus cairan dan butter harus sampai mendidih supaya adonan bisa mengembang sempurna. Saat sudah mendidih baru bisa dimasukkan tepung terigu.

Aduk dengan cepat

Saat adonan sus sudah tercampur seluruhnya maka saatnya mengaduk dengan cepat. Jika sus dibuat dalam jumlah sedikit, bisa hanya mengandalkan tangan dan ballon whisk. Tetapi saat membuat sus dalam jumlah banyak maka usahakan untuk menggunakan mikser. Aduk hingga benar-benar licin dan tidak ada gumpalan. Kalau sudah licin bisa langsung dicetak dan dipanggang hingga matang.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini