Image

7 Cara Simpel Dapatkan Perut Rata Setelah Usia 40 Tahun

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2017, 09:05 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 03 17 481 1645012 7 cara simpel dapatkan perut rata setelah usia 40 tahun PAEPtPYJNQ.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SIAPA bilang setelah melewati usia 40 tahun Anda tidak bisa fit dan bugar? Pasti bisa, bahkan dapat mendapatkan perut rata seperti di masa muda Anda.

Tidak semua orang cukup beruntung mengalami proses penuaan yang anggun. Penuaan merupakan proses kehidupan yang tak terelakkan, meskipun kita berupaya memperlambat tanda-tandanya selama mungkin.

Setelah melewati usia 35 tahun, proses pembaharuan sel-sel kita mulai melambat, akibatnya tubuh dan kulit mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Seiring dengan munculnya keriput, salah satu gejala yang paling menonjol lainnya adalah timbunan lemak di perut, baik pada pria maupun wanita.

Timbunan lemak di perut bisa karena berbagai alasan, seperti melahirkan, perubahan hormonal, gaya hidup tidak aktif secara fisik dan lain-lain. Tapi, satu hal yang perlu Anda ingat bahwa kelebihan lemak di perut dapat berbahaya bagi kesehatan.

Jadi, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda mendapat perut rata setelah usia 40 tahun seperti dilansir dari laman Boldsky:

Tips 1

Setelah usia 40 tahun, Anda harus mengurangi konsumsi gula putih. Jika ingin mendapatkan perut rata, asupan tersebut harus dihindari. Karena, gula putih mengandung banyak kalori dan pati yang bisa menyebabkan perut buncit.

Tips 2

Hindari mengonsumsi makanan olahan dan pemanis buatan. Karena, makanan ini dapat menyebabkan perut kembung dan kenaikan berat badan, terutama di daerah perut.

Tips 3

Bergabung dengan klub gym setelah usia 40 tahun jika Anda ingin memiliki perut rata. Membentuk otot perut memerlukan latihan yang lebih intens, seperti angkat berat.

Tips 4

Wanita yang telah melewati usia 40 tahun, dapat mengonsumsi suplemen estrogen dengan berkonsultasi ke dokter. Hal ini untuk mengelola metabolisme yang mulai melambat setelah melewati usia 40 tahun. Cara ini akan membantu Anda mendapatkan perut rata dengan menghilangkan lemak perut.

Tips 5

Kurangi makanan kaya karbohidrat seperti roti putih, nasi putih, dan pasta, jika Anda ingin memiliki perut rata setelah usia 40 tahun. Karena, makanan kaya karbohidrat dapat menambah timbunan lemak di perut.

Tips 6

Hindari diet yo-yo, karena kebiasaan ini dapat memperlambat metabolisme yang sebenarnya sudah melambat setelah usia 40 tahun. Kondisi ini dapat membuat Anda kesulitan dalam menghilangkan lemak di perut.

Tips 7

Mengonsumsi makanan kaya asam lemak omega 3, seperti alpukat dan kelapa demi memiliki perut rata setelah melewati usia 40 tahun. Asam lemak omega 3 dapat mengatasi masalah ketidakseimbangan hormon, sehingga membantu upaya menghilangkan lemak.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini