Image

Penasaran Apa Rahasia Ira Koesno Tetap Cantik di Usia 47 Tahun?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 18 Maret 2017, 19:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 18 194 1646159 penasaran-apa-rahasia-ira-koesno-tetap-cantik-di-usia-47-tahun-Pry0n0A7jl.jpg Ira Koesno (foto: heruharyono)

DEBAT perdana Pilgub DKI Jakarta 2017, pada Januari lalu, sempat menarik perhatian netizen di media sosial. Bukan hanya soal penampilan para paslon dalam menyampaikan visi dan misi. Melainkan mereka terpukau dengan sosok Ira Koesno yang kala itu menjadi moderator debat putaran pertama.

Ya, penampilan fisik Ira yang dinilai lebih muda dari usia sebenarnya, yakni 47 tahun, membuat para netizen seolah gagal fokus dengan pesona presenter senior tersebut. Tak sedikit netizen yang penasaran dengan rahasia awet muda Ira Koesno.

Dan rupanya, ia memiliki rahasia khusus yang membuat dirinya tampak awet muda. Apakah itu?

"Sebenarnya rahasianya kembali pada tiga hal pokok, yaitu pertama adalah istirahat yang cukup; kedua, olahraga teratur; ketiga makan yang benar," ujar pemilik nama lengkap Dwi Noviratri Koesno, yang ditemui Okezone secara eksklusif di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan.

Bicara soal makanan yang dikonsumsi, Ira menyatakan jika dirinya mengurangi dan menghindari karbohidrat. Namun, bukan berarti ia tidak mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sama sekali.

"Tetap makan yang mengandung karbohidrat karena bagaimana pun juga itu merupakan unsur penting dalam keseluruhan, tetapi bukan nasi. Dari kecil saya enggak makan nasi, nah sama Ibu saya daripada enggak makan nasi akhirnya dikasih roti. Makanya dari sekarang, saya lebih susah atau kalau sedang diet, susah untuk menahan enggak makan roti. Ditambah saya memperbanyak konsumsi protein, sayur mayur, dan buah-buahan," ungkap penyuka roti cokelat atau brown bread itu.

Perihal olahraga, Ira mengaku sebelumnya rutin melakukan olahraga setiap tiga kali dalam sepekan, yakni satu kali melakukan treadmill di rumah, dan dua kali melakukan pilates. Sayangnya, padatnya aktivitas membuat jadwal olahraganya menjadi sedikit kacau.

Terakhir adalah istirahat yang cukup. Ira beruntung dirinya merupakan orang yang mudah sekali terlelap. "Jadi, kalau orang bilang insomnia atau enggak bisa tidur, itu rasanya seperti apa ya karena saya sih enggak pernah merasakan. Patut disyukuri sih itu," katanya seraya tertawa.

Dengan usia yang hampir mendekati setengah abad itu, tak dipungkiri Ira melakoni sejumlah perawatan ke dokter kecantikan. Menurutnya, selain perawatan dari dalam melalui tiga hal pokok, penting pula ditunjang oleh perawatan dari luar.

"Usia di atas 35 tahun, harus punya alokasi untuk ke dokter karena untuk maintenance yang harus dilakukan. Jadi, dari dalam iya, dari luar juga harus dilakukan," ujar Ira.

"Adalah perawatan, enggak bisa disebutkan. Perawatan 40 tahun ke atas, di mana kekenyalan kulit hilang sehingga perlu tightening, lebih ke arah situlah," pungkasnya.

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini