Image

Ingin Urusan Rumah Tangga dan Pekerjaan Lancar, Pintar-pintarlah Cari Suami yang Oke

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 19 Maret 2017, 15:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 18 196 1646184 ingin-urusan-rumah-tangga-dan-pekerjaan-lancar-pintar-pintarlah-cari-suami-yang-oke-N99LuMiJpA.jpg Suami yang tepat bantu Istri berkarir dan berperan sebagai Ibu (foto: glamoroussmile)

MENCARI pasangan hidup memang tidak boleh sembarangan. Karena pilihan Anda akan menentukan bagaimana kehidupan akan berjalan.

Jika Anda memiliki keinginan kuat menjadi seorang entrepreneur atau wanita karier, kuncinya ada pada mencari calon suami. Hal ini diungkapkan oleh Veronika Linardi yang merupakan Founder dan CEO Qerja.

“Cari pasangan yang cocok dan mengerti. Dia harus support, kalau tidak mau support, berarti tanggungjawab kita. Jadi paling penting dari partner,” ungkap Veronika saat berbincang dengan Okezone belum lama ini di Jakarta. 

Wanita yang akrab disapa Vero ini juga mengatakan bahwa semua tujuan dalam pernikahan harus dibahas sebelum menikah. Sehingga jelas apa yang akan dicapai dan hidup seperti apa yang akan mereka pilih nantinya.

“Sebelum married harus kokoh pendirian. Kalau dia mau istri di rumah saja, tapi wanita punya keinginan untuk bekerja, harus bilang dari awal,” lanjutnya.

Ini dilakukan untuk menghindari keluhan dari suami ketika sama-sama sibuk dalam pekerjaan setelah menikah. Karena jika semua sudah paham akan konsekuensinya, maka tidak akan ada kesalahpahaman di tengah perjalanan.

“Jadi harus open communications. Visi kita ke mana, apa rencana kita. Termasuk soal gaji dan keuangan harus terbuka. Secara terbuka harus sharing dulu, goalnya apa. Bilang punya ambisi apa. Tapi jika prioritas berubah di tengah jalan, harus sama-sama sepakat. Kita juga harus fleksibel,” pungkas Vero.

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini