Image

Kenali Apa Itu Rice Cake, Makanan Korea yang Sukses Menghipnotis Lidah Banyak Orang

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 06:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 18 298 1646310 kenali-apa-itu-rice-cake-makanan-korea-yang-sukses-menghipnotis-lidah-banyak-orang-URC4iPMeL5.jpg Rice cake khas Korea (Foto:Seriouseats)

 

JIKA Anda menyambangi supermarket Korea sudah pasti akan menemukan beberapa bahan yang tak pernah absen di rak. Antara lain kimchi, ikan asin, acar bawang putih dan rice cake atau kue beras. Cari tahu yuk apa itu rice cake.

Dilansir dari Seriouseat, rice cake banyak dijual di supermarket khusus korea ataupun dijumpai di makanan khas Korea. Rice cake dijual dalam beberapa bentuk mulai irisan tipis, bentuk lonjong seperti selang hingga bentuk lembaran.

Rice cake terbuat dari tepung beras yang ditumbuk kemudian diolah dengan teknik khusus hingga menjadi adonan lengket dan bisa dibentuk. Setelah jadi rice cake, bahan ini tidak bisa langsung dimakan dan harus diolah menjadi masakan dengan tambahan berbagai bumbu.

Meski memiliki rasa yang tawar, tetapi bentuk dan ukuran rice cake yang berbeda membuat sensasinya berbeda juga. Secara umum, rice cake memiliki tekstur yang kenyal dan elastis. Tetapi saat sudah diolah menjadi masakan akan punya rasa dan tekstur yang beragam.

Di Korea rice cake banyak diolah menjadi masakan paduan kimchi, tteoboki, digoreng dalam minyak banyak, ataupun dimasak dengan saus pasta. Beberapa orang bahkan membuat sup berkuah dengan tambahan rice cake.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini