Image

Selain Dilapisi Emas, Sandwich Ini Terbuat dari Bahan-Bahan Langka

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 18 Maret 2017, 22:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 18 298 1646321 selain-dilapisi-emas-sandwich-ini-terbuat-dari-bahan-bahan-langka-aYi7GqDQx7.jpg Sandwich emas (Foto:Dailymail)

ROTI lapis atau sandwich kini bukan hanya berisi ham atau tuna dengan mayonaise. Ternyata, ada cara yang lebih mewah untuk menikmati hidangan tersebut.

Sebuah restoran asal New York bernama Serendipity 3, baru-baru ini meluncurkan sebuah menu unik dengan harga yang sangat fantastis. Mereka memiliki menu sandwich bernama The Quintessential Grilled Cheese Sandwich. Sebuah pertanyaan besar pun muncul, mengapa sepotong sandwich bisa masuk dalam kategori makanan mewah?

Jangan salah, ini bukan sembarang sandwich, melainkan olahan roti yang diolah dengan bahan yang tidak biasa yaitu, lembaran emas 24 karat. Selain emas ada pula keju langka, yakni Caciocavallo Podolico.

 

A post shared by WorldstarHipHop (@worldstar) on


Dikatakan langka karena keju ini berasal dari sapi di wilayah Italia bagian selatan, yang hanya laktasi di bulan Mei hingga Juni tiap tahunnya. Proses laktasi yang memakan waktu cukup lama itu bertujuan untuk menghasilkan produk susu dan keju berkualitas premium.

Mengenai proses pengolahannya juga tak biasa, sebagaimana video yang diunggah akun Instagram, @worldstar, sandwich tersebut dipanggang menggunakan Dom Perignon Champagne dan diolesi minyak truffle yang berisi bintik-bintik emas yang bisa dimakan. Sebelum dipanggang, sandwich juga diolesi white truffle butter.

Nah, jika Anda tertarik untuk mencicipi kudapan ini, bersiaplah merogoh kocek $215 atau setara dengan Rp2,8 juta.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini