Image

Wow, Amerika Luncurkan Starmaya Biji Kopi Hibrida

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 07:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 18 298 1646324 wow-amerika-luncurkan-starmaya-biji-kopi-hibrida-QikZMedknX.jpg Starmaya biji kopi hibrida (Foto:Dailycoffeenews)

BAGI para pencinta kopi pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata "Arabika". Seperti diketahui, arabika merupakan salah satu jenis biji kopi asal Ethiopia yang paling umum digunakan.

Baru-baru ini, sebuah organisasi nonprifit, World Coffee Research, mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menemukan sebuah varian kopi terbaru bernama Starmaya.

Berdasarkan pernyataan mereka, biji kopi ini merupakan jenis hybrida pertama yang dikembangkan secara alami tanpa bantuan bioteknologi. Selain itu, tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada lagi varian biji kopi hibrida lainnya.

Sebelum Starmaya diluncurkan, para petani kopi tidak memiliki akses untuk mendapatkan bibit hibrida jenis F1. Beberapa diantara mereka hanya menggunakan teknik tradisional dan juga bantuan bioteknologi.

World Coffee Research menambahkan, mereka berencana melakukan penelitian lebih lanjut, dengan harapan dapat menciptakan peluang baru bagi para petani. Demikian dilansir dari The Daily Meal.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini